- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolres Ngawi Dan Polsek Jajaran Nobar Malam Puncak Nusantara Gemilang Jatim

Polres Ngawi Dan Polsek Jajaran Nobar Malam Puncak Nusantara Gemilang Jatim

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 Polda Jawa Timur menggelar kolosal seni budaya Nusantara Gemilang di Ballroom Grand City Convention and Exhibition Surabaya.

Gelaran kolosal tersebut dilaksanakan hari Senin tanggal 15 Agustus 2022 mulai pukul 20.00 WIB dihadiri oleh Gubernur Jatim, Wakil Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Ketua DPRD Provinsi Jatim, Kajati Jatim, PJU TNI di Jatim, PJU Polda Jatim, Forkopimda Kabupaten/Kota se Jatim, Perwakilan Parpol Jatim dan Perwakilan Mahasiswa dan pelajar Jatim.

Selain itu untuk menyemarakan pertunjukan juga disaksikan oleh Satuan Kewilayah di jajaran Polda Jatim hingga tingkat Polsek.

Seperti yang ditunjukan oleh Polres Ngawi beserta Polsek Jajaranya mengikuti tayangan live streaming melalui akun YouTube Bidhumas Polda Jatim pada malam ini 15 Agustus 2022.

Ditemui usai menyaksikan secara live on kegiatan tersebut, Wakapolres Ngawi Kompol Henry Ferdinand Kennedy S.H., S.I.K., M.I.K. mengatakan, Nobar pagelaran Nusantara Gemilang secara live streaming ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022.

“Ya, benar malam ini Polres Ngawi dan Polsek Jajaran nonton bareng live streaming malam puncak Nusantara Gemilang Jatim,” tutur Kennedy.

Kompol Kennedy menyebut, acara Nobar di Rupatama Polres Ngawi ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Kabupaten Ngawi Prila Yudha, Kasdim 0805, Sekretaris PCNU Ngawi Saeful Bahri, Ketua PD Muhammadiyah Ngawi KH. Romadhon Akarim, PJU Polres Ngawi, Sekretaris IPSI Kabupaten Ngawi Purwanto dan Paskibraka Kabupaten Ngawi.

“Untuk acara nobar di masing masing Polsek Jajaran dihadiri Forkopimcam, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan anggota Polsek,” sebut Kennedy.

Lebih lanjut Wakapolres Ngawi ini menyampaikan, makna yang terkandung dalam pertunjukan kolosal seni budaya Nusantara tersebut bagi generasi saat ini.

“Tujuan untuk menumbuh kembangkan dan menanamkan rasa cinta tanah air, serta menguatkan rasa persatuan dan kesatuan serta mentransformasikan nilai nilai kebhinekaan,” tutur Kompol Kennedy, (15/8).

Diakhir penjelasannya Kompol Kennedy menekankan agar generasi saat ini bisa merefleksikan nilai nilai budaya dengan rasa cinta sehingga bangsa kita akan menjadi kuat bersatu untuk kemajuan yang lebih baik.

“Budaya Indonesia dapat menjadi pemersatu apabila kita memiliki rasa bangga terhadap budaya yang kita miliki,” tandas Kennedy.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini