- Advertisement -spot_img
BerandaNewsApel Gelar Pasukan Dan Peralatan Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam Di Polres...

Apel Gelar Pasukan Dan Peralatan Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam Di Polres Magetan

- Advertisement -spot_img

News7

Bupati Magetan Suprawoto pimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan dalam rangka kesiapan penanganan bencana alam tahun 2022, bertempat di halaman Mapolres Magetan, pada Kamis (13/10/22).

Disampaikan oleh Bupati Magetan Suprawoto, ibarat kata Indonesia ini mall nya bencana, bencana apapun ada, sehingga kewajiban kita setiap saat selalu waspada terhadap bencana.

” Kabupaten Magetan merupakan daerah rawan bencana, seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung, dll. Selain kesiapsiagaan ini, kita juga punya program yaitu membangun embung. Jika terjadi bencana kita sudah siap, namun kita tetap berdoa supaya bencana tidak terjadi.
Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapsiagaan tanggap bencana di wilayah Kabupaten Magetan, ” terangnya.

Bupati Suprawoto menambahkan bahwa diperlukan koordinasi dan kerjasama yang baik disemua unsur yang berkaitan dengan penanggulangan bencana. “Saya berharap kepada seluruh stakeholder yang berkompetensi dalam penanggulangan bencana agar terus meningkatkan kualitas penyelenggaraannya”, ujar Bupati Magetan.

Adapun stakeholder tersebut antara lain terdiri dari Bidang Keamanan, Klaster Pencarian dan Penyelamatan, Klaster Kesehatan, Klaster Logistik, Klaster Pengungsian dan Perlindungan, serta Klaster Sarpras. Dalam kesempatan tersebut, Bupati beserta Forkopimda meninjau kesiapan peralatan dari masing-masing klaster.

Apel gelar pasukan turut dihadiri oleh Forkopimda, diikuti Pejabat Utama Polres, peserta apel dari masing-masing klaster/bupati-dan-kapolres-magetan-pimpin-apel-kesiapan-penanganan-bencana(HR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini