- Advertisement -spot_img
BerandaNewsDOGBA DAULAT LITA MACHFUD ARIFIN SEBAGAI IBU UMKM

DOGBA DAULAT LITA MACHFUD ARIFIN SEBAGAI IBU UMKM

- Advertisement -spot_img

Surabaya : News 7
Kepedulian Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim 1, Surabaya-Sidoarjo, Lita Machfud Arifin terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) cukup tinggi.

Setelah sukses menggelar Nasdem UMKM Trade Show (NUTS) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, pada 9 Nopember sampai 11 Nopember 2022, beberapa hari kemudian Lita Machfud Arifin langsung menghadari HUT ke-2 Dolor Ojol Garda Barat (Dogba) di Kota Surabaya.

Dolor Ojol Garda Barat merupakan komunitas Ojol di Surabaya yang berasal dari berbagai perusahaan jasa transportasi ojek online. Dimana banyak dari para Ojol dan keluarganya merupakan pelaku UMKM.

Diundang sebagai tamu kehormatan, kehadiran Lita Machfud Arifin mendapat sambutan luar biasa dari ribuan anggota dan pengurus Dogba. Mereka rela menunggu sejak pagi di lokasi peringatan HUT di Gedung Perjuangan Jugrug Rejosari, Kandangan, Kecamatan Benowo.

Suasana semakin meriah saat Lita Machfud Arifin didaulat sebagai Ibu UMKM bagi Dogba. Penyematan gelar tersebut tidak salah. Mengingat Lita selama ini memiliki kepedulian dan perhatian yang tinggi dalam upaya mensejahterakan para pelaku UMKM.

Dalam sambutannya, Lita Machfud Arifin mengaku senang bisa hadir dan berkumpul di Anniversary Dogba yang ke- 2. Lita berkomitmen akan membantu para ojek online maupun keluarganya yang berkecimpung di dunia usaha mikro kecil menengah.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang kedua kepada Dogba. Semoga dengan bertambahnya usia, Dokba semakin maju dan dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya,” ujar Lita Machfud Arifin.

Sebagai pengurus pusat Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Lita mengaku ingin berbagi ilmu dan pengalaman kepada para ojek online dan UMKM. Harapannya, para Ojol yang sekaligus menjadi pelaku usaha mikro kecil menengah ke depan bisa lebih sejahtera.

“Saya ingin bisa membantu bapak ibu sekalian dari segi UMKM sehingga bisa menambah penghasilan keluarga,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Lita Machfud Arifin juga memperkenalkan LMA Centre di Jalan Imam Bonjol No 30-32. Menurutnya, tujuan utama LMA Centre adalah sebagai rumah aspirasi masyarakat termasuk para Ojol dan pelaku UMKM.

“LMA Centre menerima dan menampung segala permasalahan. Melalui LMA Centre, saya berusaha untuk membantu bapak ibu sekalian dengan sebaik baiknya,” jelas perempuan berparas ayu ini.

Ketua Panitia 2 Anniversary Dogba, Borju menambahkan, dolor ojol garda barat merupakan komunitas ojek se-Surabaya yang berasal dari beberapa perusahaan jasa transportasi ojek online. Borju berharap ke depan Dogba semakin kompak.

“Di hari ulang tahun ini saya berharap Dogba semakin kompak, rukun dan anggotanya semakin sejahtera,” harap Borju.

Borju mengungkapkan, ada 15 komunitas yang tergabung dalam Dogba. Dimana masing-masing komunitas memiliki anggota tidak kurang dari 350 lebih. “Tujuan kita menyatukan seluruh ojol di Surabaya,” pungkas Borju.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini