- Advertisement -spot_img
BerandaNewsMaksimalkan Hasil Ops Keselamatan Semeru, Puluhan Personil Ikuti Lat Pra Ops

Maksimalkan Hasil Ops Keselamatan Semeru, Puluhan Personil Ikuti Lat Pra Ops

- Advertisement -spot_img

KOTA MADIUN : News7

Dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menjelang ramdhan dan idul Fitri tahun 2023. Polres Madiun Kota Polda Jatim, menggelar Lat Pra Ops Keselamatan Semeru 2022, yang dilaksanakan di Gedung Sunaryo. Senin (6/2/2023).pagi.

Pelaksanaan Latihan Pra Operasi dengan sandi Operasi Keselamatan semeru 2023 tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, SH., SIK., MH. serta diikuti oleh para pejabat utama dan para peserta Ops Keselamatan semeru 2023.

Kapolres Madiun Kota dalam sambutannya menjelaskan, Pelatihan pra operasi ini merupakan salah satu bagian proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam setiap operasi, dimana hal ini untuk menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh personel yang terlibat dalam operasi.

“Pelaksanaan Lat Pra Ops ini kita lakukan, agar kesiapan operasi, penugasan dilapangan tidak ada kendala, kemudian para personil benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas pokoknya.

Lebih lanjut kapolres mengatakan, keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya, merupakan suatu hal yang mutlak dirasakan masyarakat selaku pengguna jalan raya.

Maka dari itu tanamkan dalam diri untuk selalu tertib berlalu lintas. Kemudian kapolres juga berpesan agar dalam pelaksanaan tugas nanti tetap kedepan sikap sikap humanisme dan jaga nama baik intitusi dengan hindari pelanggaran sekecil apapun,”harapnya.

Selanjutnya kegiatan latpraops dilanjutkan dengan pendalaman materi oleh masing masing satuan fungsi.

Diketahui bahwa operasi keselamatan semeru 2023 dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 februari s/d 20 februari mendatang”tambah kabag ops.

Dan sasaran dalam operasi tersebut antara lain masyarakat pengendara maupun pengguna jalan raya yang melanggar lalu lintas dan berpotensi terjadinya laka lantas di jalan. (**).

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini