- Advertisement -spot_img
BerandaNews60 Anggota Polri dan 2 PNS Polres Madiun Resmi Naik Pangkat Per...

60 Anggota Polri dan 2 PNS Polres Madiun Resmi Naik Pangkat Per 1 Januari 2024

- Advertisement -spot_img

Kab. Madiun : News7

Lapangan Tribrata menjadi saksi sejarah kenaikan pangkat reguler dan pengabdian bagi 60 anggota Polri dan 2 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri. Upacara yang penuh khidmat ini dipimpin langsung Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., M.Si., Minggu (31/12/2023).

Sejak pagi hari, Lapangan Tribrata telah dipenuhi oleh barisan anggota Polri yang siap mengikuti prosesi kenaikan pangkat dan pengabdian ini. Mereka mengenakan seragam dinas lengkap, dengan raut wajah yang penuh semangat dan kebanggaan. Upacara dimulai dengan laporan penerimaan apel oleh perwira upacara, yang kemudian dilanjutkan dengan penghormatan kepada Kapolres Madiun.

Dalam sambutannya, Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas dedikasi serta pengabdian yang telah diberikan oleh anggota Polri dan PNS Polri yang naik pangkat. Beliau menekankan pentingnya kenaikan pangkat sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras dan loyalitas dalam melaksanakan tugas Kepolisian.

“Kenaikan pangkat bukan hanya sekadar peningkatan jabatan, tetapi juga menjadi tanggung jawab yang lebih besar. Saya yakin, dengan kenaikan pangkat ini, semangat dan dedikasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat akan semakin meningkat,” ujar Kapolres Madiun.

Prosesi kenaikan pangkat diikuti dengan pembacaan surat keputusan kenaikan pangkat oleh perwira upacara, yang kemudian diikuti dengan pengambilan sumpah jabatan oleh para perwira yang naik pangkat. Suasana Lapangan Tribrata dipenuhi sorak sorai kegembiraan dan semangat juang yang tulus.

Setelah upacara selesai, Kapolres Madiun memberikan apresiasi secara langsung kepada setiap anggota yang naik pangkat, sambil berharap mereka dapat terus mengembangkan profesionalisme dan integritas dalam melaksanakan tugas kepolisian. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum kenaikan pangkat, tetapi juga sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang siap berkorban demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan di akhiri dengan sujud syukur anggota yang naik pangkat dengan tradisi penyemprotan air di lapangan Mapolres Madiun

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini