- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolres Magetan Dukung Penuh Program Anting Emas, Siap Bergerak Bersama Cegah dan...

Polres Magetan Dukung Penuh Program Anting Emas, Siap Bergerak Bersama Cegah dan Libas Stunting

- Advertisement -spot_img

Magetan : News7

Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana, menunjukkan komitmennya dalam memerangi stunting di wilayahnya dengan menghadiri kegiatan Rembug Stunting “Evaluasi Anting Emas” di Pemkab. Magetan tahun 2024.

Acara yang dihadiri sekitar 150 orang ini menjadi bukti nyata tekad bersama untuk mewujudkan generasi Magetan yang bebas stunting., Senin(29/4/2024)

Kehadiran Kapolres Magetan dalam kegiatan ini menegaskan dukungan penuh pihak kepolisian terhadap Program Anting Emas.
“Melalui program ini, kami berharap semua pihak, baik pemerintah, swasta maupun CSR di wilayah Kabupaten Magetan, bersama-sama bersatu padu dengan semangat Mak Cling (Magetan Bergerak Cegah dan Libas Stunting) untuk turun langsung memberantas tuntas permasalahan stunting,” ujar Kapolres.

Sebagai bentuk komitmen bersama, dilakukan penandatanganan Berita Acara dan Komitmen Rembuk Stunting Kab. Magetan. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan penyerahan Reward kepada Anak Asuh dan pemberian sertifikat kepada perwakilan Orang tua Asuh Anting Emas.

Program Anting Emas merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Magetan dalam mewujudkan generasi yang berkualitas. Dengan adanya program ini, diharapkan prevalensi stunting di Kabupaten Magetan dapat menurun.

Program Anting Emas (Asuh Balita Stunting) merupakan gerakan gotong royong seluruh elemen bangsa dan pemangku kepentingan secara terstruktur dan terukur dalam mempercepat penurunan stunting yang menyasar langsung pada balita stunting.

Percepatan penurunan stunting pada Balita menjadi program prioritas Pemerintah dengan menargetkan kelompok sasaran: remaja, calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, dan anak berusia 0 (nol) – 59 (lima puluh sembilan) bulan.

Diharapkan dengan sinergi semua pihak, permasalahan stunting di Kabupaten Magetan dapat diatasi dengan tuntas dan mewujudkan generasi Magetan yang sehat dan berkualitas., (HumasResMgt)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini