- Advertisement -spot_img
BerandaKUMPULAN BERITA MAGETANReog Gagrak Magetan Di Desa Sambirobyong

Reog Gagrak Magetan Di Desa Sambirobyong

- Advertisement -spot_img

Magetan : News7

Sambung Rasa Ngobrol Dengan Bupati Magetan Drs.H. Suprawoto. SH. Msi Dengan kelompok Komunitas Reog Gagrak Magetan Di Desa Sambirobyong Kecamatan sidorejo Kabupaten MagetanRabu (09/08/2022) Malam

Di hadiri oleh Bupati Magetan Drs.H.Suprawoto.SH.Msi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Joko Trihono, forkopimca, dan kepala desa kecamatan Sidorejo serta Masyarakat sekitar.

ketua komunitas juga kepala desa sambirobyong Sukarna menyampaikan bahwa komunitas reog gagrak Magetan telah mewakili festival reog nasional di ponorogo walaupun persiapan yang sangat singkat komunitas tersebut turut hadir.

Harapanya kedepan biar lebih baik dan di suport dari Kabupaten (dinas terkait) untuk persiapan baik anggaran maupun persiapan yang lain agar bisa mengangkat nama baik Kabupaten Magetan.

Sesepuh reog gagrak magetan Mbah Mukayat (73) juga menyampaikan dengan adanya reog gagrak magetan semoga bisa lestari selamanya dan juga para pemuda bisa menjaga dan melestarikan budaya reog gagrak magetan dengan baik.

Menurut kepala dinas pariwisata dan kebudayaan Joko Trihono menyampaikan sampai saat ini ada 110 bantuan hibah reog di magetan nantinya akan di adakan pementasan seni reog dari komunitas yang sudah mendapat bantuan hibah reog tersebut harapanya agar seni reog bisa lestari di masyarakat magetan.

Bupati Magetan Drs. H. Suprawoto SH. Msi mengatakan,bantuan hibah reog sudah banyak sekitar 110 agar bisa pentas setiap kegiatan di even kan dan seni reog akan di tampilkan,karena seni khas reog gagrak magetan bisa menjadi ciri khas tersendiri dan ada bedanya dengan khas ponorogo.

Dengan perkembangan jaman harus ada penyesuaian agar anak anak muda menyenangi kesenian tersebut, ciri khas reog gagrak magetan harus di tulis atau dibukukan agar kelak generasi penerus bisa tahu dan bisa melestarikanya “ujarnya. (HR).

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini