- Advertisement -spot_img
BerandaTNI POLRIMabes Polri : Kepastian Operasi Satgas Nemangkawi Diperpanjang Pada Januari 2022

Mabes Polri : Kepastian Operasi Satgas Nemangkawi Diperpanjang Pada Januari 2022

- Advertisement -spot_img

Jakarta : News 7
Mabes Polri masih melakukan analisis dan evaluasi terkait operasi Satgas Nemangkawi di Papua. Keputusan apakah tugas operasi akan dilanjutkan atau tidak akan ditetapkan pada Januari 2022. Karo Penmas Divisi Humas Polri Irjen Pol Rusdi Hartono menjelaskan, dalam operasi Satgas Nemangkawi, Polda Papua ada leading sector-nya. Sementara, Mabes Polri memberikan bantuan kekuatan personel.

Karo Penmas Mabes Polri

Untuk operasi Nemangkawi, itu dalam status operasi. Ketika operasi akan selesai maka akan dilakukan analisis dan evaluasi. Itu akan dilakukan. Operasi Nemangkawi merupakan operasi kewilayahan artinya operasi yang dilakukan Polda Papua mendapat backup kekuatan dari Mabes Polri,” kata Rusdi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (30/12/2021).

Karena masih dalam proses evaluasi, Rusdi menyebut, belum bisa memastikan apakah Satgas Nemangkawi masih akan dilanjutkan atau tidak pada 2022. “Evaluasi akan dilakukan dan kita menunggu hasilnya, apakah Nemangkawi di 2022 masih digelar atau tidak. Kita masih menunggu itu semua. Atau jika digelar apakah ada cara bertindak baru ya, ini masih kita menunggu. Nanti pastinya pada awal Januari saya rasa itu sudah ada jawabannya,” ujar Rusdi.

Rusdi memastikan, kepastian dari operasi Satgas Nemangkawi akan diputuskan pada awal Januari 2022 mendatang. “Yang pasti sekarang akan mempersiapkan proses analisis dan evaluasi berjarak 1 tahun operasi Nemangkawi pada 2021. Kepastiannya nanti awal Januari,” tutup Rusdi.

(Ndo)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini