- Advertisement -spot_img
BerandaTNI POLRIForkopimda Jatim Ikuti Pelaksaan Upacara Memperingati Hari Dharma Samudera

Forkopimda Jatim Ikuti Pelaksaan Upacara Memperingati Hari Dharma Samudera

- Advertisement -spot_img

Surabaya : News 7

Forkopimda Jatim mengikuti pelaksanaan Upacara Tabur Bunga memperingati Hari Dharma Samudera di Hanggar Heli KRI dr.Wahidin Sudirohusodo-991, pada Sabtu, (15/1/2022).

Upacara guna mengenang pertempuran di Laut Arufuru pada 15 Januari 1962 ini dipimpin langsung oleh KASAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Upacara yang dilaksanakan di Selat Madura ditandai dengan pelarungan karangan bunga oleh KASAL, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan pejabat lainnya.

“Hari ini pada tahun 1962 terjadi pertempuran di Laut Arafuru yang menggugurkan salah satu putra terbaik bangsa Komodor Yos Sudarso dan ABK KRI Macan Tutul. Upacara ini untuk menghormati dan menghargai jasa pahlawan tersebut,” kata KASAL Laksamana TNI Yudo Margono..

KASAL berharap agar setiap prajurit Angkatan Laut dan masyarakat Indonesia dapat memiliki semangat prajurit. Terutama dalam menegakkan kedaulatan Indonesia saat ini suasana situasinya damai.

“Sekarang ini situasi damai, namun tetap harus menegakkan kedaulatan hukum di laut, khusunya bagi prajurit Angkatan Laut,” tutur Yudo.

Upacara peringatan ini juga mengenang gugurnya prajurit KRI Nanggala-402 pada April 2021 lalu. Untuk mengenang gugurnya para prajurit tersebut, diresmikan Monumen KRI Nanggala-402.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini