- Advertisement -spot_img
BerandaTNI POLRIKapolda Jatim Pimpin Korps Raport Secara Virtual,Ini Harapan Kapolres Madiun Kepada Anggotanya

Kapolda Jatim Pimpin Korps Raport Secara Virtual,Ini Harapan Kapolres Madiun Kepada Anggotanya

- Advertisement -spot_img

MADIUN : News 7

Perwakilan personil Polres Madiun mengikuti Upacara Korps Raport kenaikan pangkat Perwira dan Bintara periode 1 Januari 2022, di pimpin oleh Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan, S.I.K., M.H. pada Senin (3/1/2022),

Upacara kenaikkan pangkat secara virtual ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing personil yang naik pangkat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun.
Adapun selaku inspektur upacara adalah Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. secara virtual di Mapolda Jatim.

Kapolda Jatim mengucapkan selamat kepada seluruh personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dan kedua mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran baik polda maupun satwil yang telah melaksanakan kegiatan operasional didalam menjaga harkamtibmas dalam perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022 dengan hasil sangat sangat sangat baik.

Setelah selesai upacara kenaikan pangkat secara virtual kemudian dilanjutkan upacara tradisi prosesi kenaikan pangkat dan dipimpin oleh Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan, S.I.K., M.H.

Kapolres mengatakan “Saya sebagai pimpinan mewakili semua anggota staf mengucapkan selamat kepada anggota yang hari ini telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Pada hari ini sejumlah 119 Personil Polres Madiun Naik Pangkat dan terhitung Mulai 1 Januari 2022 anggota yang naik pangkat adalah
40 Perwira dan 79 Bintara dengan rincian sbb

Kompol ke AKBP = 1
AKP ke Kompol = 1
Iptu ke AKP = 15
Ipda ke Iptu 20
Aiptu ke Ipda = 3
Aipda ke Aiptu = 21
Bripka ke Aipda = 40
Brigadir ke Bripka = 12
Briptu ke Brigadir = 5
Bripda ke Briptu = 1

Kapolres juga menerangkan, kenaikan pangkat pada hakikatnya bukan hak dari para anggota melainkan merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini.
Kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap personil polri, namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggungjawab serta sikap dan perilaku.

Kenaikan pangkat bukan hanya merupakan perubahan status hirarki, gaji dan perubahan atribut semata-mata serta hak-hak yang diterima oleh saudara, akan tetapi dengan kenaikan pangkat merupakan cerminan kompetensi yang harus diemban sehingga saudara dapat lebih meningkatkan profesionalisme, kinerja dan yang lebih utama adalah rasa tanggungjawab sesuai dengan jenjang pangkatnya yang saudara sandang.

Dengan semakin tingginya pangkat dipundak saudara , diharapkan saudara menunjukkan sikap ketauladanan yang lebih baik, profesionalisme melalui peningkatan kemampuan serta peningkatan kinerja dengan melaksanakan semua yang menjadi tugas dan tanggung jawab saudara dengan sebaik-baiknya, saya mengharapkan agar momentum kebaikan pangkat ini menjadi pendorong bagi seluruh anggota untuk lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas pokoknya dalam memelihara kamtibmas,pungkas Kapolres

Selesai upacara tradisi dilanjutkan siraman bunga kepada dan kepada seluruh personil yang naik pangkat.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini