- Advertisement -spot_img
BerandaTNI POLRIKapolres Ponorogo Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Dan Wisuda Purna Bakti Anggota...

Kapolres Ponorogo Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Dan Wisuda Purna Bakti Anggota Polres Ponorogo

- Advertisement -spot_img

PONOROGO : News 7

Usai melaksanakan upacara korp raport secara virtual dengan Kapolda Jatim, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. mempimpin kegiatan Korp Raport kenaikan pangkat TMT 1 Januari 2022 dan wisuda purna bakti anggota Polres Ponorogo bertempat di Aula Polres Ponorogo, Senin (03/1/2022).

Sebanyak 102 anggota Polres Ponorogo yang diusulkan untuk naik pangkat secara keseluruhan dapat naik 100% ditambah 10 anggota polres yang memasuki purna tugas.

Kegiatan tersebut juga diikuti Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, PJU Polres Ponorogo.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Catur C Wibowo, S.I.K., M.H. mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat dan meminta untuk segera menjadikan dirinya siap dengan tuntutan kompetensi dan tanggung jawab yang harus diemban sebab jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda.

“Hari ini saya ucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat, kenaikan pangkat ini merupakan suatu bentuk penghargaan dari pimpinan kepada anggota yang harus kita syukuri bersama. Semakin tinggi pangkat, semakin tinggi pula tanggung jawab yang diemban. Sejalan dengan itu, seharusnya semakin tinggi pangkat, maka kompetensinya harus meningkat, meliputi pengetahuan, keterampilan serta sikap dan perilaku”, Ucap Kapolres Ponorogo memberi pengarahan kepada anggota.

Kapolres juga meminta kepada semua anggota Polri harus bisa menata diri, menata hati serta mau meningkatkan kemauan dan kemampuan guna menunjang kinerja Polri lebih professional lagi.

Sementara itu Kompol PAIDI, S.H perwakilan anggota polres yang naik pangkat dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena telah naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Dikatakan Kompol Paidi, dengan naiknya pangkat tersebut akan menjadi motivasi untuk melaksanakan tugas sebagai anggota Polri yang lebih baik dan mendukung seluruh kebijakan serta program Kepolisian dan Polres Ponorogo.

“Kepada anggota yang purna tugas, kami ucapkan terimakasih atas pengabdian sebagai anggota Polri dan tetap semangat.”ungkapnya.

Begitu juga dengan AKBP JUMADI, S.H dalam sambutannya mewakili purnawirawan merasa tersanjung karena sampai saat ini masih diperhatikan meskipun sudah purna tugas.

“Terima kasih kepada Polres Ponorogo yang telah yang mengurus dengan cepat proses purna sebagai anggota Polri.”jelasnya.

Selain itu, sebagai anggota polri yang kini memasuki purna tugas ada banyak hikmah dan manfaat yang didapat jika selama ini dalam menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan maka ada pahala yang besar disisinya. Untuk itu, dirinya juga berpesan kepada anggota yang masih aktif untuk all out dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab karena ada pahala besar termasuk kepada teman-teman yang purna tetap semangat dan tetap bisa berkarya meski telah purna tugas.

“Karena tugas Polri kedepan semakin berat, maka profesional anggota polri harus lebih ditingkatkan.”pesannya.

Dalam kegiatan tersebut juga ada pengalungan medali dan penyerahan cindramata dari Kaplores Ponorogo kepada anggota yang purna bakti dan acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

(Humas)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini