- Advertisement -spot_img
BerandaNewsTunggu Dulu,Respon Walikota Tentang Kota Madiun Boleh PTM 100 %

Tunggu Dulu,Respon Walikota Tentang Kota Madiun Boleh PTM 100 %

- Advertisement -spot_img

Madiun : News 7
Pemerintah Provinsi Jawa Timur menindaklanjuti Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pada situasi pandemi Covid-19 

Jika dilihat dari SKB tersebut, KotaMadiun masuk kedalam daerahyang diperbolehkan untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Dalam SKB disebutkan jika satuan pendidikan capaian vaksinasi dosis 2 pendidik dan tenaga kependidikannya paling sedikit 80 persen dan capaian vaksinasi dosis 2 warga masyarakat lanjut usia paling sedikit 50 persen di tingkat kabupaten/kota, maka pembelajaran tatap muka dilaksanakan setiap hari dengan jumlah peserta didik 100 persen.

Sedangkan lama belajar paling banyak 6 (enam) jam pelajaran per hari.
Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Madiun, Maidi enggan terburu-buru untuk membuka PTM 100 persen.
Ia akan membuka PTM 100 persen hanya jika vaksinasi Covid-19 untuk seluruh siswa di Kota Pecel sudah rampung 100 persen minimal untuk dosis pertama.

“Memang untuk vaksinasi kategori umur yang lain sudah 100 persen. Tapi yang umur 6-12 tahun itu baru 40 sekian persen. Kalau vaksinasi anak-anak sudah 100 persen baru kita buka PTM,” ucap Maidi, Selasa (4/1/2022).

Maidi khawatir jika PTM dibuka 100 persen maka akan terjadi penularan di sekolah. Walaupun sebenarnya hingga kini tidak pernah ada laporan adanya klaster PTM di Kota Madiun.

Karena berbahaya kalau ada yang satu kena, semua kena dan bisa menyebar ke rumah kalau pulang sekolah. Jadi kita 75 persen dulu,” terangnya.
Jika memang nanti vaksinasi anak SD dan SMP sudah 100 persen Maidi akan membuka PTM 100 persen secara bertahap.

Namun, Ia tetap akan melakukan tes antigen terlebih dahulu kepada masing-masing anak yang akan mengikuti PTM ke sekolah.

By Red

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini