- Advertisement -spot_img
BerandaNewsJurus Jitu Kapolri Antisipasi Lonjakan COVID-19

Jurus Jitu Kapolri Antisipasi Lonjakan COVID-19

- Advertisement -spot_img

Jakarta : News 7
Hadir secara langsung di Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (9/2/2022) , Kapolri tinjau akselerasi vaksinasi serentak seluruh Indonesia. Dalam kesempatan itu, Sigit memaparkan jurus jita mengenai antisipasi lonjakan COVID-19.

Melalui sambungan virtual,
Sigit menekankan kepada seluruh jajarannya untuk menyiapkan strategi atau jurus jitu khusus guna mengantisipasi serta menghadapi lonjakan pertumbuhan COVID-19 yang disebabkan oleh varian Omicron.

Memprioritaskan bagaimana melakukan
akselerasi vaksinasi,maka lakukan hal hal sebagai upaya menghadapi varian omicron,terang Kapolri kepada jajarannya di seluruh Indonesia.

Hal pertama yang harus dimaksimalkan adalah dengan terus melakukan akselerasi percepatan vaksinasi khususnya kepada lansia,kemudian suntikan booster atau dosis ketiga juga segera dilaksanakan kepada masyarakat yang telah melakukan vaksin dosis kedua dan yang telah melewati enam bulan,papar Kapolri.

“Perlunya kerjasama,sehingga kita bisa melaksanakan vaksinasi di wilayah terjauh,mengingat dengan meningkatnya varian omicron,kita harus punya strategi khusus untuk hal itu.
Dan juga dengan terus mengingatkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam menjalani aktivitas sehari-hari,dengan tetap memakai masker,ujar Kapolri

Kemudian transmisi penularan virus COVID-19 kerap terjadi lantaran ketidakdisiplinan dalam penggunaan masker. Dia mengingatkan, sangat penting disiplin menggunakan masker karena varian Omicron memiliki tingkat penularan yang lebih cepat walaupun tingkat fatalitas lebih rendah dibandingkan varian Delta.

Karena itu, mari kita saling mengingatkan untuk tetap pakai masker. Bila perlu pakai masker double utamanya di tempat yang ada aktivitas kerumunan. Ini untuk menjaga agar masyarakat semua bisa terhindar dari penularan,” papar Kapolri

Langkah selanjutnya adalah sinergitas dan soliditas antara Pemerintah Pusat, TNI-Polri Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja sama dan bahu-membahu dalam rangka penanganan dan pengendalian Pandemi COVID-19.

Seluruh stakeholder terkait yang berada di lini terdepan, untuk tidak lelah mengingatkan kepada masyarakat khususnya yang belum mendapatkan vaksin untuk segera melakukan vaksinasi. Hal itu guna meningkatkan imunitas bagi varian virus COVID-19.

Pemerintah Pusat, daerah dan seluruh stakeholder tentunya terus siapkan gerai vaksin dan strategi vaksinasi. Dan tentunya mari kita ingatkan pada saudara-saudara untuk memanfaatkan gerai tersebut. Khususnya bagi yang belum vaksin, atau yang sudah waktunya booster enam bulan harus dilakukan vaksinasi kembali,” pungkas Kapolri

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini