- Advertisement -spot_img
BerandaNewsBiro Logistik Polda Jatim Lakukan Uji Balistik Senpi Organik Polres Madiun Kota

Biro Logistik Polda Jatim Lakukan Uji Balistik Senpi Organik Polres Madiun Kota

- Advertisement -spot_img

KOTA MADIUN : News7

Team Biro Logistik Polda jatim berjumlah 8 personil dibawah pimpinan Kompol I Made P. telah melakukan uji balistik senpi organik Polres Madiun Kota bertempat dilapangan tembak Patria Tama milik Polres Madiun yang berlokasi disebelah Polsek Wungu Jalan Raya Dungus Desa Mojopurno, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Rabu (14/12/2022).

Team Uji balistik Polda Jatim terdiri dari 2 personil Biro Logistik, 4 personil Labfor dan 1 personil Propam dengan dibantu personil Bagian Logistik Polres Madiun Kota yang dipimpin Kabag Logistik Kompol Rosmawati, SH., MH.

Uji balistik atau disebut juga balistik forensik merupakan pemeriksaan yang melibatkan bukti senjata api yang mungkin telah digunakan. Adapun yang diperiksa dalam uji balistik adalah kekuatan gerak dan dampak yang disebabkan tembakan proyektil. Saat peluru ditembakkan dari pistol, pistol meninggalkan bekas mikroskopis pada peluru dan kotak peluru. Tanda ini seperti sidik jari balistik.

Dalam pelaksanaannya uji balistik kali ini khusus untuk senpi pendek, masing-masing senpi diregistrasi diberi nomor urut, setiap satu senpi revolver dan pistol di uji dengan ditembakkan sebanyak 2 kali tembakan (dengan 2 amunisi) pada tempat yang telah disediakan.

Kompol Rosmawati mengatakan, “kegiatan uji balistik ini adalah program Biro Logistik Polda Jatim dalam rangka pendataan, pengecekan dan pembuatan database balistik di Polres Madiun Kota.

Untuk uji balistik senpi pendek organik Polres Madiun Kota dijadwalkan dua hari selesai (14-15/12) yaitu hari ini dan dilanjutkan besuk, “kata Kabaglog Kompol Rosmawati.

Untuk uji balistik hari ini baru mencapai separoh dari jumlah senpi yang ada termasuk yang dipinjam pakai anggota hari ini sudah dilakukan uji balistik, ” Tutupnya. (Hms).

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini