- Advertisement -spot_img
BerandaNewsKenapa Rusia Menyerang Ukraina ??

Kenapa Rusia Menyerang Ukraina ??

- Advertisement -spot_img

Penulis  : Special One
Sumber : Analisa Pribadi

Madiun : News 7 || February ,25 . 2022
Sekarang ini ramai diperbincangkan di segala penjuru dunia tentang operasi militer Negara Rusia ke Ukraina,disamping polemik permasalahan di negeri kita sendiri Indonesia tentang minyak gorenglah,kedelai melonjak,masalah menteri yang memberikan contoh suara anjing dengan suara toa adzan,belum lagi kebijakan pemerintah yang menyulut opini negatif warga masyarakat,duh jadi pusing dan lebih baik tidak usah mikir.

Kini mari kita bahas tentang Invasi Rusia ke Ukraina,menurut kacamata pimpinan redaksi news 7.Kenapa Rusia menyerang Ukraina ?
Mungkin beberapa alasan ini bisa masuk akal.
Sebenarnya Rusia itu menganggap Ukraina itu saudara,karena masih keturunan Red Army ( pecahan Uni Sovyet ),dan Presiden sebelumnya sangat Pro Rusia tetapi Presiden yang sekarang yaitu Volodymyr Zelensky lebih Pro ke Barat,maka dari itu Nato berani mendekati Ukraina ,mungkin ada indikasi menghasut supaya Ukraina masuk ke Nato,tetapi Rusia melarang karena dianggap mengancam blok timur,dan membuat murka Presiden Putin.

Dengan bergabungnya Ukraina ke Nato,maka Ukraina akan jadi pangkalan militer Nato yang membahayakan Rusia ,mungkin intinya keamanan negara lah..

Banyak masyarakat dunia yang belum tau bahwa sebenarnya Amerika dan Nato lah yang ingin mengintervensi Russia,Sedangkan yang dilakukan Rusia saat ini adalah sebuah mekanisme pertahanan.

Secara geografis,negara Ukraina adalah negara terakhir yang menjadi batas antara Rusia dengan negara negara barat anggota Nato.Dan jika Ukraina bergabung dengan Nato maka kapanpun Rudal rudal ballistic dapat ditempatkan di perbatasan Russia untuk mengarah ke Moscow.

peta negara ukraina dan rusia

Russia punya hak dong untuk membela kepentingan keamanannya.

Mungkin ini sedikit penjabaran dari saya yang hobi menganalisa permasalan atau polemik yang lagi terjadi dan dituangkan ke sebuah tulisan.

Salam waras dan salam sehat

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini