- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolsek Padas Gelar Vaksinasi Booster Presisi di Mako Polsek

Polsek Padas Gelar Vaksinasi Booster Presisi di Mako Polsek

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya upaya memenuhi capaian kekebalan komunitas (hert immunity), Kepolisian Sektor (Polsek) Paldas, Resor Ngawi gelar vaksinasi presisi Dosis 3 (booster) bagi masyarakat umum di wilayah Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.

Dengan menggandeng Tim Vaksinator dari SiDokkes (Seksi Kedokteran dan Kesehatan) Polres Ngawi, vaksinasi massal yang dilaksanakan di Mako Polsek Padas pada hadi Minggu tanggal 28 Maret 2022 ini dihadiri oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. bersama Forkopimcam Kecamatan Padas.

Kapolsek Padas AKP Juwahir mengatakan, vaksinasi booster presisi ini dilaksanakan untuk memenuhi capaian kekebalan kelompok (herd immunity) agar akselerasi vaksinasi di Kecamatan Padas bisa ditingkatkan menjadi level 1, guna mempersiapkan pergeseran dari masa pandemi menuju endemi.

Pada kesempatan tersebut, AKP Juwahir menyebut, dalam gelaran vaksinasi massal tersebut pihaknya mampu menjangkau 184 orang warga dari target awal 100 orang warga, 171 orang berhasil divaksin, sedang 13 orang lainnya terpaksa ditunda karena alasan kesehatan belum memenuhi syarat.

“Ada 171 warga yang kita vaksin dosis 3 (booster) pada hari ini, untuk jenis vaksin yang kita gunakan Vaksin jenis AstraZeneca sebanyak 171 dosis (17 Vial), ujar Kapolsek Padas AKP Juwahir, Senin (28/3).

Lebih lanjut AKP Juwahir manambahkan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan Forkopimcam Kecamatan Padas untuk meningkatkan target vaksi secara door to door serta melakukan pemantauan dan pendampingan kepada warga untuk semua kalangan usia agar menjelang bulan Ramadhan tahun ini capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Ngawi dapat terpenuhi.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini