- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPSHWTM Sub Ranting Mangkujayan Peringati Isra' Mi'raj Dengan Mahkota Dzikir dan Sholawat...

PSHWTM Sub Ranting Mangkujayan Peringati Isra’ Mi’raj Dengan Mahkota Dzikir dan Sholawat Serta Santunan Anak Yatim Piatu

- Advertisement -spot_img

PONOROGO : News7

Puluhan anggota Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Cabang Ponorogo menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan Mahkota Dzikir dan Sholawat “Kembang Tepus Kaki” serta santunan anak yatim piatu, bertempat di Lingkungan Temenggungan, Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Kamis malam (10/3/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PSHWTM Cabang Ponorogo, Edy Yuli Asnanto, Ketua PSHWTM Ranting Kota, Hendro Sibe, Ketua Mahkota Dzikir dan Sholawat “Kembang Tepus Kaki”, Gus Nur Salam, Ketua DDSTK, Anton Peterson, Ketua PSHWTM Sub Ranting Mangkujayan, Hanafi alias Cepek beserta Panitia kegiatan dan saudara seasuhan PSHWTM se-Cabang Ponorogo dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Disampaikan Gus Nur Salam, Ketua Mahkota Dzikir dan Sholawat “Kembang Tepus Kaki” PSHWTM Cabang Ponorogo, bahwa diadakannya kegiatan tersebut, selain untuk menjalin silaturahmi, samat sinamatan dan mempererat tali persaudaraan antar sesama saudara seasuhan, juga bertujuan untuk mempertebal serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai syiar ajaran yang diajarkan oleh Ki Ngabehi Surodiwiryo (Eyang Suro) dan HR. Djimat Hendro Soewarno sebagai Bapak Pengasuh serta Pendiri Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Madiun.

“Kegiatan ini adalah upaya untuk melanjutkan syiar ajaran kebajikan dan melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar yang akan menjadikan seseorang menjadi umat yang mulia sesuai sumpah dari Setia Hati. Dan harapan kami melalui kegiatan rutinan yang diadakan ini dapat membangun masyarakat yang beriman, bermoral dan teguh pada nilai-nilai Islam,” ujarnya.

Sementara itu, Hanafi alias Cepek, Ketua PSHWTM Sub Ranting Mangkujayan, Ranting Kota mengatakan, bahwa digelarnya Mahkota Dzikir dan Sholawat “Kembang Tepus Kaki” bertujuan untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah yang dikemas dengan santunan anak yatim piatu.

“Alhamdulillah dalam memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah ini kami juga memberikan sembako dan santunan kepada 7 anak yatim piatu yang berasal dari Kelurahan Mangkujayan, Brotonegaran dan Surodikraman,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hanafi Cepek juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota saudara seasuhan PSHWTM Cabang Ponorogo dan sekitarnya, warga lingkungan Tumenggungan maupun donatur atas kehadiran dan sumbangsihnya dalam kegiatan Sholawat bareng tersebut.

“Kami mewakili dari Panitia dan Pengurus PSHWTM Sub Ranting Mangkujayan, Ranting Kota, mengucapkan terima kasih kepada warga Tumenggungan, saudara seasuhan maupun donatur yang telah menyisihkan sedikit rezekinya dan kehadiran saudara-saudara semuanya sehingga kegiatan malam ini bisa berjalan lancar dan sukses. Mudah-mudahan dengan diadakannya sholawat bareng ini bisa meningkatkan keimanan, membawa berkah dan manfaat, serta semoga ke depan PSHWTM tambah berkembang, kompak dan solid,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini