- Advertisement -spot_img
BerandaNewsSurvei ARCI: Elektabilitas Naik, Partai Golkar di Sidoarjo Tempel PDIP dan Gerindra 

Survei ARCI: Elektabilitas Naik, Partai Golkar di Sidoarjo Tempel PDIP dan Gerindra 

- Advertisement -spot_img

SIDOARJO : News7. Lembaga survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) menyampaikan elektabilitas  Partai Golar menjelang Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Sidoarjo. Hasilnya elektabilas Partai Golkar Sidoarjo meningkat di 1 tahun kepemimpinan Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Adam Rusdi

“Hasil survei terbaru ARCI, elektabilitas Partai Golkar meningkat dan menempel ketat PDI Perjuangan dan Partai Gerindra di Kabupaten Sidoarjo. Meski dibawah PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, Partai Golkar elektabilitasnya naik signifikan di angka 10,1 %, hanya terpaut 0, sekian persen saja,” kata Direktur ARCI Baihaki Sirajt saat paparan survei kepada jurnalis di Sidoarjo, Kamis (3/3/2022).

Baihaki menambahkan, salah satu faktor meningkatnya elektabilitas Partai Golkar di Sidoarjo karena dukungan dari kaum muda atau milenial.

“Apalagi faktor Ketua DPD Golkar Sidoarjo yang masih muda, merepresentasi kalangan millenial. Jika elektabilitas ini dipertahankan dengan kerja keras pengurus Partai, maka di pemilu 2024 ada penambahan kursi Partai Golkar di DPRD Sidoarjo,” ungkap Baihaki Sirajt.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi mengaamiini hasil survei yang di rilis Lembaga Survei ARCI terkait peningkatan elektabilitas Partai Golkar Sidoarjo yang hampir sejajar dengan PDIP dan Partai Gerindra.

“Hasil survei dari ARCI menjadi acuan bagi DPD Partai Golkar Sidoarjo untuk tidak lengah dan terus lakukan kerja dalam membesarkan Partai di Kabupaten Sidoarjo. Tentunya hasil survei tersebut kita aamiini dan menjadi acuan kita untuk tidak lengah dan tidak berpuas diri dulu,” kata Adam Rusydi saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Kamis (3/3/2022).

Adam menambahkan rilis hasil survei ARCI terkait peningkatan elektabilitas Partai Golkar Sidoarjo yang didominasi kalangan Milenial memang menjadi salah satu fokus partai untuk mendulang suara di pemilu tahun 2024 nanti.

“Prosentase suara dari hasil survei yang didominasi kalangan Milenial ini memang dari awal menjadi fokus kami di DPD Golkar Sidoarjo, karena Milenial ini termasuk pemilih pemula yang melek teknologi dan paham kondisi politik saat ini. Untuk kalangan pemilih muda atau Milenial DPD Golkar Sidoarjo rajin membuat event atau acara untuk mereka, yang terbaru kami membuat kompetisi game online yakni mobile legend. 

Target kami bukan hanya kalangan milenial, tapi juga emak emak dan kalangan boomers,”imbuhnya

Lebih lanjut Adam Rusydi menegaskan jika di Pemilu 2024 nati pihaknya menargetkan 8 kursi di DPRD Sidoarjo dari 4 kursi saat ini.

“Tentu target 8 kursi di Pemilu 2024 nanti perlu kerja keras semua komponen mulai dari Kader dan Pengurus Partai agar itu tercapai, saat ini itulah yang dilakukan DPD Partai Golkar Sidoarjo,” pungkas Anggota DPRD Jatim ini.

Berikut hasil survei ARCI terkait elektabilitas parpol di Jatim:

Elektabilitas Partai

Seandainya pemilihan umum dilakukan saat ini partai apa yang anda pilih ?

PKB =  20,5%

PDIP = 10,9%

GERINDRA = 10,7%

Golkar = 10,1%

PAN   = 9,3%

PKS =  6,5%

NasDem = 4,,2 %

Demokrat = 3,8,%

Gelora. = 2,3%

Perindo =  1,9%

PPP. = 1,2%

Hanura = 1,1%

tidak menjawab / tidak tahu = 17,5%

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini