- Advertisement -spot_img
BerandaNewsAntisipasi Balap Liar, Satlantas Polres Gelar Patroli Mobiling

Antisipasi Balap Liar, Satlantas Polres Gelar Patroli Mobiling

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat pada bulan Ramadhan 1443 H, Satlantas Polres Ngawi melakukan patroli secara mobiling (keliling) guna pemantauan situasi serta pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Pada kegiatan kali ini Satlantas Polres Ngawi menggelar patroli keliling untuk mengantisipasi balap liar yang sering terjadi di kawasan Ngawi Kota sehingga berpotensi mengganggu ketertiban di jalan raya dan meresahkan masyarakat.

Ditemui diruang kerjanya, Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto, S.H. mengatakan, membenarkan pihaknya melakukan penyisiran di beberapa titik rawan aksi balap liar meliputi Jalan Ir. Sukarno jalur ring road barat hingga simpang tiga exit tol Ngawi.

Gelaran operasi penertiban kendaraan dan antisipasi balap liar (Bali) ini dilaksanakan pada Selasa malam, 12 April 2022 pukul 23.30 WIB dan pada Rabu dini hari 13 April 2022 pukul 02.30 WIB dengan maksud untuk mengantisipasi aksi balap liar dan mencegah premanisme diwilayah hukum Polres Ngawi.

“Operasi cipta kondisi ini digelar dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan di wilayah Kabupaten Ngawi selama bulan suci Ramadhan,” ujar AKP Djoko Winarto, Rabu (13/4).

AKP Djoko Winarto menyebut, selama operasi yang dilaksanakan baik pada Selasa malam maupun Rabu dinihari tersebut tidak ditemukan kawula muda yang melaksanakan balap liar dan premanisme diwilayah hukum Polres Ngawi

AKP Djoko Winarto berharap, agar masyarakat terlebih orang tua ikut memberikan pemahaman dan pengertian kepada anak-anaknya agar tidak melakukan aksi balap liar karena hal itu sangat membahayakan bagi diri sendiri dan pengguna jalan lain dimana dampaknya bisa berakibat fatal membawa korban jiwa manusia dan material.

“Harapan kami kepada masyarakat agar di bulan Ramadhan ini ikut serta dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, manfaatkanlah untuk menebar kebaikan bagi umat manusia,” pungkas AKP Djoko Winarto.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini