- Advertisement -spot_img
BerandaNewsCegah Aksi Balap Liar, Polres Ngawi Gelar Patroli Gabungan

Cegah Aksi Balap Liar, Polres Ngawi Gelar Patroli Gabungan

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya mewujudkan stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama bulan suci ramadhan 1443 H, Regu Siaga Polres Ngawi melakukan pemantauan dikawasan rawan aksi balap liar.

Patroli yang digelar pada Jum’at malam 15 April 2022 pukul 23.00 WIB hingga Sabtu dinihari 16 April 2022 pukul 05.30 WIB dipimpin oleh KBO Satresnarkona Polres Ngawi Iptu Arifin melibatkan unsur Satlantas dan Satsamapta Polres Ngawi.

Dalam kegiatan tersebut, Regu Patroli Pengayoman (Patyom) Satsamapta bergerak menyusuri jalur PB sudirman sampai dengan jalur ring road dekat kampus Modern, dilanjutkan pemantauan di jalur di depan stadion Ketonggo Ngawi.

Sementara diwaktu yang sama, Regu Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Ngawi melakukan penyusuran di jalur A Yani sampai dengan Tiara, dilanjut jalur Ringroad depan Masjid Lintang Songo Ngawi.

Kemudian pada Sabtu dinihari, tak lama berselang ketika tim kembali dari patroli ke titik siaga untuk mempersiapkan patroli susulan, Satlantas Polres Ngawi mendapat informasi dari masyarakat telah terjadi gangguan kelancaran lalu lintas didepan Kampus IAI Ngawi.

Ditemui di lokasi Patroli, Iptu Arifin selaku Pawas Peleton Siaga Polres Ngawi menyebut, mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan pemantauan di lokasi tersebut.

Menurut Iptu Arifin, aduan tersebut segera tindaklanjuti dengan mendatangi lokasi yang dimaksud, dengan cara menyusuri titik gangguan lalin guna dilakukan penguraian arus, dan ketika pihaknya mendekati jalur simpang empat Siliwangi, diketahui ada aksi penghadangan kendaraan dari sekelompok pemuda.

“Melihat petugas kami mendekat, mereka (para pelaku aksi penghadangan – Red) berhamburan lari kocar kacir, selanjutnya kita lakukan pengaturan arus lalu lintas secara prioritas guna mengurai titik kemacetan sehingga arus lalu lintas dapat berjalan normal kembali,” tandasnya.

Terpisah, Ketika dihubungi Kasatlantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto, S.H. membenarkan jika anggotanya ketika melaksanakan tugas patroli antisipasi balap liar di jalur Ringroad pada Sabtu dinihari telah melakukan pembubaran aksi kelompok pemuda yang sempat membuat arus lalu lintas dilokasi kejadian sedikit tersendat.

Lebih lanjut, AKP Djoko Winarto mengatakan, patroli tersebut digelar guna memantau dan memastikan kondisi arus lalu lintas berjalan normal, tidak ada gangguan kecelakaan maupun kemacetan lalu lintas, sekaligus pengawasan, tidak ada aksi balap liar, dan tidak ada aksi tawuran serat tindak gangguan Kamtibmas lainnya.

“Mari kita bersama sama menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Ngawi ini agar tetap aman dan tertib, sehingga umat muslim di Ngawi dapat menjalani ibadah di bulan cuci ramadhan tahun ini dengan khusyuk,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini