- Advertisement -spot_img
BerandaNewsCegah Balap Liar, Satlantas Polres Ngawi Patroli Menyusur Jalan

Cegah Balap Liar, Satlantas Polres Ngawi Patroli Menyusur Jalan

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Mengantisipasi aksi pelaku balap liar yang kerap terjadi di sepanjang Jalur sekitaran ring road barat Ngawi Kota, Kasatlantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto, S.H. terjun langsung melakukan operasi Cipta Kondisi atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Rabu (6/4).

Dalam operasi tersebut, Satlantas Polres Ngawi, Dipimpin Kasatlantas AKP Djoko Winarto melakukan patroli pada Rabu dini hari dengan menyisir sepanjang Jalan A Yani hingga depan Supermarket Tiara dilanjutkan di sepanjang jalur ring road barat.

“Aksi balap liar sering kali terjadi pada dini hari ini kerap terjadi pada bulan Ramadhan, aksi ini sudah sangat meresahkan warga dan pengguna jalan sehingga perlu ditertibkan karena dapat berisiko tinggi membahayakan diri sendiri dan warga setempat serta pengguna jalan lain,” terang Kasatlantas AKP Djoko Winarto.

Menurut AKP Djoko Winarto, pelaksanaan patroli dilaksanakan secara mobile (berpindah-pindah) guna menindak pelaku balap liar sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat Ngawi menjelang dan sesudah sahur.

AKP Djoko Winarto menambahkan, dalam giat patroli tersebut Satlantas Polres Ngawi juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadhan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, AKP Djoko menyebut, pelaksanaan patroli pada bulan Ramadhan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan aksi balapan liar oleh kalangan anak anak remaja di wilayah hukum Polres Ngawi.

“Pelaksanaan kegiatan penertiban balapan liar akan dilakukan sebelum waktu sahur hingga setelah waktu sahur selama Ramadhan diseluruh wilayah yang kerap menjadi tempat nongkrong kaula muda dan rute balap liar yakni, sepanjang jalan A Yani sampai dengan supermarket Tiara dan jalur ring road,” rincinya.

Selama patroli berlangsung, jajaran Satlantas Polres Ngawi tidak menemukan kelompok anak anak remaja yang akan melakukan aksi balap liar, dan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Ngawi saat ini aman terkendali.

“Kepada masyarakat khususnya kawula muda, dihimbau untuk tidak melakukan balap liar baik pada bulan Ramadhan maupun dalam waktu yang lain. Jika hal itu terjadi, petugas jajaran Satuan Lalu lintas Polres Ngawi tidak segan-segan akan menindak tegas semua aksi yang dapat mengganggu jalannya ibadah Ramadhan di bulan yang penuh berkah ini,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini