- Advertisement -spot_img
BerandaNationalPemdes Kaibon Gelar Test Bakal Calon Perangkat Desa Secara Transparan Dan Berjalan...

Pemdes Kaibon Gelar Test Bakal Calon Perangkat Desa Secara Transparan Dan Berjalan Lancar.

- Advertisement -spot_img

Madiun :
Pemerintah Desa (Pemdes) Kaibon Kecamatan Geger Kabupaten Madiun,Jawa Timur menggelar test penggalian dan pencarian calon perangkat Desa pada hari Sabtu,(12/11).

Kegiatan tersebut memang seharusnya segera dilakukan mengingat karena adanya kekosongan perangkat desa meliputi Kepala Urusan Umum dan Perencanaan,dan juga beberapa Kepala Dusun,sehingga tidak sampai mengganggu jalannya Pemdes Kaibon dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.

Sebelum kegiatan tersebut dilakukan,Pemdes Kaibon membentuk Team Penjaringan Dan Penyaringan Perangkat Desa (TP3D).

Arifin Ketua Panitia

Dan tugas TP3D adalah sebagai panitia pelaksana penggalian dan penyaringan calon perangkat Desa,dan akhirnya terbentuklah TP3D Kaibon dan Arifin terpilih menjadi Ketua Panitia Test Perangkat Desa Kaibon.

Arifin menerangkan,untuk test perangkat ini berjalan dengan aman, jujur melibatkan pihak ketiga yaitu pihak sekolah.
Dan jumlah peserta sebanyak 41 yang terdiri dari 28 formasi Kepala Dusun dan sebanyak 13 peserta untuk formasi Kaur Umum dan Perencanaan dan untuk test tulis dalam rentang waktu 160 menit dan bertempat di SD Kaibon III,jelasnya.

Arifin juga menambahkan,untuk para peserta nanti yang akan lolos dan dengan nilai minimal 65 akan bisa melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu test praktek yang meliputi test komputer,wawancara dan pidato bagi formasi Kasun dan bertempat di SMP 2 Dagangan Kabupaten Madiun,tuturnya.

Ada juga peserta yang dari luar Desa Kaibon dan berjumlah sebanyak enam peserta.

Dengan ujian test perangkat ini Arifin mengharapkan agar bisa menghasilkan perangkat Desa yang berkualitas dan tentunya agar bisa mendukung Pemdes Kaibon lebih lancar lagi,pungkasnya.

Bambang**

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini