- Advertisement -spot_img
BerandaNewsDivisi Humas Mabes Polri Umumkan Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2022.

Divisi Humas Mabes Polri Umumkan Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2022.

- Advertisement -spot_img

Jakarta : News 7
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan mengumumkan penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2022. Penerimaan akan dibuka pada 2 Agustus 2022 untuk taruna-taruni Akademi Kepolisian atau Akpol.

“Kami akan membuka pendidikan taruna-taruni Akademi Kepolisian dengan jumlah peserta didik sebanyak 175 dengan lama pendidikan 4 tahun yang dilaksanakan di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah,” ujar dia dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 4 April 2022.

Sebelum mengikuti pendidikan, kata Ramadhan, para calon taruna-taruni diwajibkan mengikuti seleksai di tingkat daerah di Polda masing-masing. Dan setelah lulus, dilanjutkan tingkat pusat di Akademi Kepolisian Semarang dengan sistem gugur atau ranking.

Adapun untuk penerimaan anggota bintara, tahun ini Polri membuka rekrutmen gelombang 2 tahun anggaran 2022. Penerimaan tersebut ditujukan bagi lulusan SMA atau sederajat dan lulusan D1-S1 dengan jumlah peserta didik sebanyak 9.284 orang.

Pendidikan bintara akan dilakukan selama lima bulan yang dimulai pada 25 Juli-21 Desember 2022. Bintara Polri yang telah menyelesaikan pendidikan akan ditempatkan di bagian polisi petugas umum, Brimob, teknologi informasi, tenaga kesehatan, laboratorium forensik, polisi air, musik, logistik.  

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini