- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolres Ngawi Pasang Himbauan Vaksinasi Bagi PPDN di Mantingan

Polres Ngawi Pasang Himbauan Vaksinasi Bagi PPDN di Mantingan

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Pemerintah secara resmi sudah memperbolehkan masyarakat untuk mudik pada perayaan Idul Fitri 1443 H tahun 2022, namun ada syarat agar pemudik dapat melakukan perjalanan, yakni disarankan melakukan vaksinasi lengkap atau vaksin dosis 1, 2 dan 3 (booster).

Ketentuan tersebut tercantum dalam Surat Edaran (SE) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022, yang berlaku mulai 2 April 2022 tentang ketentuan bagi pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) di masa pandemi Covid-19, termasuk saat mudik Lebaran 2022.

Untuk itu, Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto, S.H. bersama personil Pam Polres Ngawi dan instansi terkait melaksanakan kegiatan pemasangan banner himbauan pelayanan vaksin di Pos Pam Mantingan, Senin (25/4).

Ditemui usai memimpin giat pemasangan banner, Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk mengawali gelaran Operasi Ketupat Semeru 2022 yang dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 April sampai dengan 9 Mei 2022.

“Ada dua banner yang kita pasang, satu banner himbauan kita pasang pada jarak 100 meter dari Pos Pam Mantingan dan satu lagi pada jarak 50 meter sebelum memasuki Pos Pam Mantingan,” ujar AKP Djoko Winarto.

Lebih lanjut, AKP Djoko Winarto menyebut, pemasangan banner himbauan pelayanan vaksin tersebut ditujukan kepada para pemudik yang merasa belum vaksinasi lengkap Dosis 1, 2 dan 3 (booster).

Selain itu, menurut AKP Djoko Winarto di pos pengamanan Mantingan, kini telah dilengkapi dengan layanan Vaksinasi bagi pemudik, untuk itu pihaknya menghimbau agar masyarakat bisa memanfaatkan layanan tersebut dengan baik.

“Jadi bagi pemudik yang belum melaksanakan vaksin lengkap atau booster, jangan khawatir kita siapkan tenaga kesehatan untuk melayani vaksinasi gratis di pos pengamanan Mantingan, sehingga diharapkan pemudik lebih sehat dan aman sesuai dengan Tagline MUDIK SEHAT MUDIK AMAN,” pungkas AKP Djoko Winarto.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini