- Advertisement -spot_img
BerandaNewsJaga Kondusifitas Kamtibmas, Polres Ngawi dan Jajarannya Gelar Operasi Yustisi Serentak di...

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polres Ngawi dan Jajarannya Gelar Operasi Yustisi Serentak di Minggu Malam

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi, Pada Minggu malam tanggal 15 Mei 2022 Polres Ngawi beserta jajarannya serentak menggelar operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan Covid-19.

Gelaran operasi yustisi serentak tersebut dilaksanakan di seluruh wilayah Polsek jajaran guna pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif pada malam liburan panjang di masa pandemi Covid-19.

Dalam gelaran operasi yustisi tersebut Polsek jajaran Polres Ngawi menggandeng Koramil wilayah setempat dan berkolaborasi menyusuri jalur rawan keramaian dan tempat berkumpulnya para remaja serta diwilayah tongkrongan kawula muda seperti angkringan dan warung kopi lesehan pinggir jalan yang saat ini marak di beberapa wilayah.

“Kita edukasi dan sampaikan himbauan kepada para remaja dan pemuda di angkringan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M guna mencegah penyebaran Covid-19 dan diharapkan jika mereka sudah selesai menikmati sajian di angkringan segera kembali kerumah masing masing” ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat ditemui di kolasi kegiatan.

AKBP Winaya menyampaikan, selain di tempat-tempat tongkrongan kawula muda, dalam kegiatan patroli dialogis ini juga menyasar ke beberapa tugu simbol dari beberapa perguruan silat yang biasanya digunakan untuk berkumpulnya warga.

“Patroli dialogis dengan warga perguruan silat yang sedang berkumpul di beberapa tugu simbol perguruan silat, kita sampaikan himbauan agar warga perguruan silat ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing bersama kelompok perguruan silat lainnya agar tetap guyup rukun sebagaimana ikrar kesepakatan yang dilakukan oleh pimpinan perguruan silat dalam paguyuban perguruan beladiri,” tandas AKBP Winaya.

Selain itu, menurut Alumnus Akpol tahun 2001 ini, Patroli dialogis juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang tersebar diberbagai Wilayah Polsek jajaran dengan sasaran para petugas pos kamling agar meningkatkan kewaspadaan dini terhadap setiap gelagat yang mencurigakan yang mengarah pada terjadinya peristiwa pidana sembari tetap mengajak atau mengingatkan warga di lingkungannya untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Personil Bhabinkamtibmas malam ini juga secara optimal melakukan kunjungan ke beberapa pos kamling diwilayah desa binaannya, jika melihat gelagat yang mencurigakan mengarah pada peristiwa pidana agar segera bersikap dan bertindak sesuai ketentuan pengamanan swakarsa,” terang AKBP Winaya.

Lebih lanjut, AKBP Winaya menyebut, gelaran operasi yustisi serentak oleh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Ngawi ini di laksanakan mulai Minggu malam pukul 21.00 WIB dan berakhir pada Senin pagi pukul 04.00 WIB dimana dalam kegiatan tersebut jajaran Polres Ngawi melakukan teguran lisan serta membagikan masker kepada beberapa pelanggar Prokes Covid-19.

“Dari hasil patroli dialogis dengan warga yang nongkrong di beberapa tugu simbul perguruan silat diperoleh keterangan bahwa warga perguruan silat di subranting yang ada di wilayah tersebut tetap guyup rukun dalam rangka menjaga hubungan harmonis dengan perguruan silat lainnya demi terwujudnya Harkamtibmas,” pungkas orang nomor satu di jajaran Polres Ngawi ini.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini