- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolres Ngawi Buka Layanan Vaksinasi Booster Di Taman Wisata Tawun

Polres Ngawi Buka Layanan Vaksinasi Booster Di Taman Wisata Tawun

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia masih belum berakhir, namun tanda tanda menuju endemi mulai tampak beberapa waktu belakangan ini. Pemerintah telah beberapa kali mengeluarkan program kebijakan dalam menangani dampak pandemi Covid-19, baik di sektor kesehatan maupun sektor ekonomi.

Dari beberapa program kebijakan tersebut telah menunjukan trend positif terhadap perkembangan kesehatan, dengan program vaksinasi massal yang gencar dilakukan hingga dapat mencapai Herd Immunity, dan program pemulihan ekonomi nasional dengan memberikan bantuan sosial serta membuka kembali pada sektor sektor perekonomian.

Beberapa waktu lalu, dalam menyambut perayaan Idul Fitri 1443 H pemerintah kembali mengeluarkan kebijakan dengan memberikan kelonggaran bagi warganya untuk mudik merayakan lebaran di kampung halaman bersama kerabatnya dengan syarat dianjurkan melakukan vaksin booster terlebih dahulu.

Hal tersebut dilakukan guna memenuhi Herd Immunity dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di lingkungan kerabatnya masing masing, karena dikampung halaman tempat orang tua tinggal dan rentan terhadap paparan Covid-19 mungkin juga ada yang sakit kormobid.

Guna pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi khususnya ditempat wisata, Polres Ngawi bersama Jajarannya Intens melakukan pengawasan dalam penerapan prokes Covid-19 termasuk membuka layanan Vaksinasi booster.

Untuk itu, Polsek Padas memfasilitasi agenda kegiatan vaksinasi Dosis 1, 2 dan dosis 3 (Booster) di lokasi Taman Wisata Tawun yang dilaksanakan oleh tenaga vaksinator dari Sidokkes Polres Ngawi yang dipimpin oleh Kasi Dokkes Aiptu Joko Priyono didampingi drg. Prita Wulan Hapsari

Menurut Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi, jumlah pengunjung Taman Wisata Tawun yang bersedia di vaksin sebanyak 86 orang, 85 orang berhasil di vaksin sementara 1 orang tidak dapat divaksin karena alasan kesehatan.

“Untuk jenis vaksin yang digunakan AstraZeneca sebanyak 8 vial, kelompok usia Umun yang divaksin dosis 1 hanya 1 orang, dosis 2 sebanyak 6 orang dan dosis 3 booster sebanyak 74 orang. Sedangkan kelompok lansia dosis 2 sebanyak 1 orang dan dosis 3 booster sebanyak 3 orang,” imbuhnya.

Pada kesempatan Vaksinasi di wisata Tawun, Kasidokkes AIPTU Joko Priyono menyampaikan Informasi, agenda layanan Vaksinasi dari Polres Ngawi jadwal besok hari Sabtu tanggal 7 Mei 2022 pukul 08.00 WIB dilokasi wisata Jamus desa Girikerto Kecamatan Sine, sedangkan jadwal besok lusa hari Minggu tanggal 8 Mei 2022 pukul 08.00 WIB dilokasi wisata Srambang Park desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang belum mengikuti program Vaksinasi silahkan hadiri dan ikuti Vaksinasi, Tenaga Kesehatan Polres Ngawi melayani vaksin dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 (booster) jenis vaksin AstraZeneca,” Pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini