- Advertisement -spot_img
BerandaNewsRespon Cepat Polisi, Bantu Barang Bawaan Penumpang Kereta di Stasiun Walikukun

Respon Cepat Polisi, Bantu Barang Bawaan Penumpang Kereta di Stasiun Walikukun

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan selama arus mudik dan balik lebaran di Stasiun Kereta Api Walikukun, Polres Ngawi mendirikan Pos Terpadu dengan menyiagakan personilnya guna memberikan pelayanan keamanan kepada penumpang Kereta Api sekaligus pengawasan terhadap aksi pelaku kejahatan.

Pada hari ke-lima lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022, mobilitas arus balik di Stasiun Kereta Api Walikukun di Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi mulai tampak menggeliat.

Diantara antrian penumpang, tampak tiga orang personil Polsek Widodaren, Polres Ngawi yang bertugas dalam pemantauan penumpang di Pos Terpadu Stasiun Kerata Api Walikukun berjibaku membantu dua orang ibu yang akan naik gerbong kereta Gayabaru jurusan Surabaya, Kamis malam (5/5).

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kapolsek Widodaren AKP Zaenal Arifin, membenarkan bahwa tiga anggotanya telah membantu dua orang ibu di Stasiun Kereta Api Walikukun yang kesulitan mengangkut barang bawaannya yang cukup banyak sehingga nampak kebingungan,

“Ya, mengetahui akan hal tersebut, tiga orang personil kami, Aipda Agus S, Aipda Eko P dan Briptu M Harry langsung merespon gerak cepat membantu mengangkat barang bawaan dua orang ibu yang nampak kebingungan menuju gerbong kereta Gayabaru jurusan Surabaya,” ujar AKP Zaenal Arifin.

Menurut AKP Zaenal Arifin, ketiga personil tersebut pada hari Kamis malam tanggal 5 Mei 2022 melaksanakan tugas di Pos Terpadu Stasiun Walikukun untuk kegiatan pengamanan dan pemantauan situasi mobilitas penumpang yang menggunakan moda transportasi kereta.

“Kita prediksi arus balik lebaran mulai hari Jumat ini sudah ada peningkatan hingga pada puncaknya nanti hari Minggu tanggal 8 Mei 2022, akan kita perketat pengawasannya dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Stasiun Kereta Api, Edukasi penerapan protokol kesehatan selalu kita ingatkan kepada penumpang,” terang AKP Zaenal Arifin.

Lebih lanjut, AKP Zaenal Arifin mengungkap, dari hasil pemantauan jumlah penumpang Kereta Api di Stasiun Walikukun selama 24 jam mulai tanggal 5 Mei 2022 pukul 08.00 sampai tanggal 6 Mei 2022 pukul 08.00 WIB, jumlah penumpang yang naik dari Stasiun Walikukun sebanyak 321 orang sedang penumpang turun sebanyak 165 orang, mobilitas arus penumpang berlangsung aman dan lancar.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini