- Advertisement -spot_img
BerandaNewsSidokkes Polres Ngawi Gelar Vaksinasi Presisi TNI-Polri di Pasar Tradisional Kedungmiri

Sidokkes Polres Ngawi Gelar Vaksinasi Presisi TNI-Polri di Pasar Tradisional Kedungmiri

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Ngawi melaksanakan kegiatan vaksinasi Presisi TNI-POLRI dosis 1, 2, 3 bagi masyarakat usia umum dan lansia di wilayah Kecamatan Mantingan.

Gelaran vaksinasi massal tersebut dipimpin oleh Pamatwil Polres Ngawi AKP Agus Maryanto dan penanggungjawab vaksinator drg. Prita Wulan Hapsari serta pengamanan dilaksanakan oleh Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto.

Vaksinasi Presisi TNI-POLRI dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2022 mulai pukul 08.00WIB hingga puk 11.00 WIB di pasar tradisional Dusun Kedungmiri Desa Sambirejo Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto mengatakan, vaksinasi massal ini dilaksanakan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) yang menyasar pada kelompok usia umum dan lansia yang belum mendapatkan vaksin dosis 1, 2 dan 3 (booster).

“Meski pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk tidak memakai masker di ruang publik yang tidak padat orang namun kita tetap gencar melakukan vaksinasi massal untuk menciptakan kekebalan kelompok di wilayah Kabupaten Ngawi khususnya Kecamatan Mantingan,” ucap AKP Tulus.

Sementara itu, drg. Prita Wulan Hapsari selaku penanggungjawab tenaga vaksinator mengungkapkan, pihaknya berhasil memvaksin 102 orang dari 106 orang warga yang hadir, 4 orang terpaksa ditunda karena alasan kesehatan.

“Untuk usia umum ada 7 Orang, terdiri dari dosis 1 sebanyak 3 orang, dosis 2 sebanyak 3 orang dan dosis 3 sebanyak 1 orang, sedang untuk lansia dosis 3 total 95 orang. Kita menggunakan vaksin jenis Moderna sebanyak 5 vial,” tandas drg. Prita Wulan Hapsari.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini