- Advertisement -spot_img
BerandaNewsBakti Kesehatan Hari Bhayangkara Ke 76 Polres Ngawi, 1.715 Warga Ikuti Vaksinasi...

Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara Ke 76 Polres Ngawi, 1.715 Warga Ikuti Vaksinasi Serentak Indonesia

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022, Polres Ngawi menggelar Bakti Kesehatan vaksinasi serentak guna mencapai kekebalan komunitas (hert immunity) dengan sasaran lansia, masyarakat umum dengan dosis 1, 2 dan lanjutan (booster), sekaligus mengikuti zoom meeting bersama Kapolri di Kantor Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jum’at (17/6).

Zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari Titik Nol IKN Kalimantan Timur tersebut diikuti oleh seluruh Kapolda, Kapolres dan Forkopimda Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at 17 Juni 2022, mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB, dihadiri oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H., Bupati Ngawi diwakili Assisten 1 Kabupaten Ngawi, Dandim 0805 Ngawi, Kadinkes Kabupaten Ngawi, Forkopimcam Kecamatan Ngawi, Ketua Bhayangkari Cabang Ngawi, Pamatwil Polres Ngawi AKP Agus Maryanto dan Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Ngawi.

Ditemui usai mengikuti zoom meeting dengan Kapolri, AKBP Winaya menyebut, maksud dan tujuan zoom meeting yang berlokasi di kantor Kecamatan Ngawi tersebut adalah dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 76 dan untuk mensukseskan giat vaksinasi massal terhadap semua golongan umur penduduk secara serentak sehingga target nasional mencapai herd imunitty dapat tercapai.

Lebih lanjut, AKBP Winaya mengatakan, Kapolri memberikan penekanan khususnya di wilayah Jawa dan sebagian luar Jawa karena Pemerintah akan memberikan kelonggaran pelaksanaan Idul Adha tahun 1443 H tahun 2022 M, untuk itu capaian vaksin booster harus ditingkatkan hingga mencapai 30 persen dan yang masih mengalami peningkatan konfirmasi covid agar mendorong pelaksanaan vaksinasi dosis 3 dan terkait kegiatan masyarakat agar tetap sesuai prokes dengan pemantauan tim gugus Covid yang ketat.

“Kita harus kerja keras untuk akselerasi vaksinasi agar bisa ditingkatkan dan mari kita persiapkan pergeseran dari masa pandemi menuju endemi dengan meningkatkan pelayanan untuk menekan angka kematian,” ujar AKBP Winaya menirukan amanat Kapolri.

Menurut AKBP Winaya, perkembangan situasi terkait pelaksanaan kegiatan percepatan vaksinasi dan vaksinasi lanjutan Covid-19 (booster) di wilayah Kabupaten Ngawi akan tetap dimonitor dan dilaporkan kepada Pimpinan pada kesempatan pertama.

Selanjutnya Kapolres bersama Forpimcam melaksanakan pengecekan terhadap pelaksanaan vaksinasi di lokasi kegiatan vaksinasi serentak di Kantor Kecamatan Ngawi.

Sementara itu, drg. Prita Wulan Hapsari selaku penanggungjawab tenaga vaksinator dalam kegiatan Vaksinasi Bakti Kesehatan serentak dalam rangka hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 Polres Ngawi menerangkan, dari target 1.500 peserta ternyata yang hadir 1.751 orang, namun pihaknya berhasil memvaksin 1.715 peserta, sedangkan 36 calon peserta terpaksa ditunda karena alasan kesehatan.

“Total warga tervaksin di kantor Kecamatan Ngawi kali ini ada 1.715 orang, untuk masyarakat usia umum dan lansia, terdiri dari dosis 1 sebanyak 106 orang, dosis 2 sebanyak 97 orang dan dosis 3 sebanyak 1.512 orang. Untuk vaksininasi ini kita menggunakan vaksin jenis AstraZeneca,” drg. Prita Wulan Hapsari.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini