- Advertisement -spot_img
BerandaNewsSambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polsek Bringin Jangkau 351 Warga Pada Gelaran vaksinasi...

Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polsek Bringin Jangkau 351 Warga Pada Gelaran vaksinasi Presisi Polres Ngawi

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Kepolisian Resor (Polres) Ngawi melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Ngawi melaksanakan kegiatan vaksinasi presisi dosis 1, 2 dan 3 bagi masyarakat kelompok usia umum dan lansia di wilayah Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi.

Kegiatan vaksinasi presisi ini digelar pada Jum’at, 10 Juni 2022 mulai pukul 08.00 WIB di Mako Polsek Bringin di Dusun Lengkong Desa Mojo Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi dengan tenaga vaksinator dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Ngawi dipimpin Drg. Prita Wulan Hapsari.

Dalam gelaran vaksinasi presisi Polres Ngawi tersebut jajaran Polsek Bringin dipimpin Iptu Cipto Utoyo, S.H. dengan didampingi personil operasional Polsek Bringin dan personil Koramil 0805/14 Bringin melakukan kegiatan pengamanan dan pendampingan.

Ditemui dilokasi kegiatan, Kapolsek Bringin Iptu Cipto Utoyo menyebut, vaksinasi presisi Polres Ngawi ini dilaksanakan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) dan menyambut hari Bhayangkara ke 76, sasaranya kelompok usia umum dan lansia yang belum mendapatkan vaksin dosis 1, 2 dan 3 (booster) khususnya di wilayah Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi.

Iptu Cipto Utoyo menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini pihaknya menekankan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi khususnya Kecamatan Bringin.

“Meski pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk tidak memakai masker di ruang publik yang tidak padat orang namun kita tetap gencar menghimbau masyarakat agar tetap mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 agar kegiatan bisa berjalan aman, tertib dan lancar,” ucap Iptu Cipto Utoyo, Jum’at (10/6).

Sementara itu, Drg. Prita Wulan Hapsari selaku penanggungjawab tenaga vaksinator mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil melakukan vaksininasi terhadap 351 peserta dari 357 orang yang hadir, sementara 6 orang lainnya terpaksa ditunda karena alasan kesehatan.

“Total warga Kecamatan Bringin yang tervaksin pada kegiatan vaksinasi presisi kali ini 351 orang masyarakat usia umum, untuk dosis 1 sebanyak 3 orang, dosis 2 sebanyak 57 orang dan dosis 3 sebanyak 291 orang dengan meggunakan vaksin jenis Pfizer dan Aztrazeneca,” terang Drg. Prita Wulan Hapsari.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini