- Advertisement -spot_img
BerandaNewsSatlantas Polres Ngawi Tongkrongi Jalur Depan Supermarket Tiara, Cegah Aksi Bali

Satlantas Polres Ngawi Tongkrongi Jalur Depan Supermarket Tiara, Cegah Aksi Bali

- Advertisement -spot_img

Ngawi : News7

Salah satu upaya Polres Ngawi dalam mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) diwilayahnya, maka Satlantas Polres Ngawi semakin gencar patroli jalur lalu lintas.

Dalam patroli rutin ini Polres Ngawi menempatkan personil dan kendaraannya ditempat tempat rawan kecelakaan dan pelanggaran lalulintas, sebagai bagian dari kehadiran Polisi dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat dalam menjaga stabilitas Kamseltibcarlantas.

Seperti yang dilakukan Satuan lalulintas Polres Ngawi pada Jum’at malam 3 Juni 2022 hingga Sabtu dinihari 4 Juni 2022, dengan menerjunkan 3 personil dan kendaraan taktis Unit Laka melakukan pemantauan situasi arus lalu lintas di jalur jalan raya Ngawi – Magetan tepatnya di depan Supermarket Tiara Desa Klitik Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi.

Ketika dikonfirmasi ditempat tugasnya, Kasatlantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto S.H. mengatakan Satuan Lalulintas Polres Ngawi secara prioritas selalu hadir di jalur jalur tertentu guna memastikan situasi Kamseltibcarlantas kondusif, tidak ada gangguan terhadap mobilitas laju kendaraan di jalan, dan mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalulintas.

“Malam ini Satlantas Polres Ngawi turun ke jalan dengan membawa kendaraan taktis Unit Laka dipimpin oleh Kanit Gakkum IPDA Sulanjar S.H. didampingi Aipda Iswahyudi dan Bripka Nopy Pramudya, memantau jalur di depan Supermarket Tiara, kita pastikan situasi arus lalu lintas dijalur tersebut aman dan lancar.

Kehadiran petugas Polantas dijalur tersebut menurut AKP Djoko untuk mencegah terjadi kecelakaan dan pelanggaran, sebab diduga jalur depan Tiara acap kali digunakan untuk aksi balap liar oleh oknum masyarakat dengan menggunakan motor protolan dan knalpot brong.

Kasat lantas Polres Ngawi menambahkan, aksi balap liar sangat mengganggu pengguna jalan lain, dan meresahkan masyarakat dilingkungan wilayah tersebut, karena masyarakat merasa menjadi tidak nyaman mendengar bisingan suara knalpot brong.

“Dalam kegiatan ini Satlantas Polres Ngawi lebih mengedepankan tindakan secara pre-emtif dengan melakukan himbauan dan pendekatan kepada masyarakat dan tindakan preventif sehingga pengendara mengurungkan niatnya untuk melakukan balap liar,” pungkas AKP Djoko.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini