- Advertisement -spot_img
BerandaKUMPULAN BERITA MAGETANPerayaan Harganas Ke-29 Kabupaten Magetan

Perayaan Harganas Ke-29 Kabupaten Magetan

- Advertisement -spot_img

Magetan : News7
Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-29 Kabupaten Magetan diadakan di Kebun Refugia yang beralamat di Plaosan Kabupaten Magetan pada hari, Sabtu (2/7/2022).

Dalam acara ini dihadiri oleh Bupati Magetan, Kepala Dinas
Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Magetan (DPPKBPP dan PA),
beserta tamu undangan.

Acara tersebut digelar secara meriah dalam pagelaran Aksi Bangga Kencana, dengan mengusung tema yang berjudul “Ayo Cegah Stunting agar keluarga terbebas Stunting”.

Pagelaran Aksi Bangga Kencana dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, yaitu dimulai dengan senam pagi, ada bazar UMKM, ada pelayanan KB gratis yaitu MOP (KB pria) ada 25 orang, ada papsmir, ada Implan dan ada juga lomba mewarnai anak-anak TK.

Dalam acara tersebut, Bupati Magetan Suprawoto berpesan kepada para orang tua, bahwa Harganas bertujuan menyatukan semangat mencegah stunting.

Bupati Magetan beserta Sekda Magetan juga turut membagikan hadiah kepada pemenang lomba, serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Dengan adanya acara Harganas diharapkan bagi seluruh keluarga untuk berbenah, memperbaiki diri, serta bangkit untuk menyatukan semangat mencegah stunting, melalui pengasuhan yang baik.

“Maka dari itu pentingnya pendidikan dan pengetahuan seorang ibu untuk mendidik anak-anaknya,” ujar Suprawoto.

Sementara, Furiana Kartini selaku Kepala DPPKBPP dan PA Kabupaten Magetan menyampaikan, tujuan acara tersebut merupakan wujud kesiapan pemerintah Kabupaten Magetan dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting.(HR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini