- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolsek Widodaren Lakukan Pengamanan Dan Pengawalan Pengesahan CAGA Warga Baru TK 1...

Polsek Widodaren Lakukan Pengamanan Dan Pengawalan Pengesahan CAGA Warga Baru TK 1 IKS PI Ranting Widodaren

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Polsek Widodaren Resor Ngawi terus berupaya mewujudkan peningkatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) diwilayah hukumnya dengan berbagai kegiatan kepolisian sesuai tugas pokoknya sebagai pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh personil Polsek Widodaren pada Hari Sabtu, 23 Juli 2022, pukul 14.00 WIB dengan melakukan pengamanan dan pengawalan Pengesahan calon anggota baru TK 1 Perguruan beladiri IKS PI (Kera Sakti) Ranting Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi.

Kapolsek Widodaren AKP Zainal Arifin menjelaskan, pengamanan dan pengawalan kegiatan Pengesahan warga baru IKS PI Ranting Widodaren ini dilaksanakan oleh 14 personil gabungan yang terdiri dari 5 personil Polsek Widodaren, 2 personil Koramil Widodaren dan 2 personil Trantip Widodaren dan 5 orang warga pendamping.

“Ya, hari ini kita melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap 15 peserta Pengesahan warga baru IKS PI Ranting Widodaren yang terdiri dari 12 siswa laki-laki dan 3 siswa perempuan,” ucap Kapolsek Widodaren AKP Zainal Arifin, Sabtu (23/7).

Menurut AKP Zainal Arifin pengamanan dan pengawalan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan terjadinya perkelahian antar perguruan, sabotase, provokasi dan intimidasi dari pihak tertentu serta antisipasi jangan sampai terjadi laka lantas.

Sementara itu, ketua perguruan beladiri IKS PI (Kera Sakti) Ranting Widodaren Sukarmin mengatakan dirinya selaku penanggung jawab kegiatan akan memandu peserta pengesahan warga baru IKS PI Ranting Widodaren menuju kediaman Ketua IKS PI Kera Sakti Cabang Ngawi Suratno dengan menggunakan 2 unit kendaraan roda empat.

“Adapun rute yang akan dilalui yaitu, Start dari Polsek Widodaren menuju arah Utara Jl. arteri Walikukun – Gendingan, Pertigaan Gendingan, menuju arah ke Timur Jl. Raya Ngawi – Solo, menuju arah lokasi Kegiatan di Dusun Tungkulrejo Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi,” ujar Sukarmin.

Diakhir kegiatan, Sukarmin atas nama pribadi, Ranting PSHT P17 Widodaren dan seluruh panitia dan peserta kegiatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Widodaren dan semua pihak yang telah mendukung terselenggara kegiatan tersebut baik dari segi pengamanan dan lainnya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam kondisi aman, lancar dan kondusif kerawanan terantisipasi dengan pengamanan terbuka (Pamka) dan pengamanan tertutup (Pamtup) oleh 14 personil gabungan TNI-Polri dan Trantib dan warga pendamping dibawah kendali Kapolsek Widodaren AKP Zainal Arifin.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini