- Advertisement -spot_img
BerandaKUMPULAN BERITA MAGETANSMK Yosonegoro Magetan Maju Ajang Lomba Inotek 2022

SMK Yosonegoro Magetan Maju Ajang Lomba Inotek 2022

- Advertisement -spot_img

MAGETAN : News7

Ajang Inotek Award Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Jawa Timur kembali digelar setelah sekian lama vakum akibat Pandemi Covid 19 beberapa tahun lalu. Lima belas peserta dari perwakilan kabupaten dan kota di Jawa Timur mengikuti ajang inovasi Teknologi (Inotek) tersebut.

Kepala SMK Yosonegoro Khamid Manan, ST, MPD mengatakan, lomba ini diadakan untuk menggali dan menguji kemampuan para siswa. Dalam mempraktekkan ilmu pelajaran yang telah diterima. Diharapkan para siswa mampu menciptakan temuan-temuan baru ide dan pemikirannya. ” Tujuannya guna menggali ide ide kreatif dari para siswa dalam hal inovasi teknologi yang bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Khamid Manan.

Hal ini juga untuk menguji kemampuan akademik peserta didik tidak hanya melalui ujian rutin tiap semester. Namun bisa juga dengan uji kreatifitas atau kemampuan siswa dalam mempraktekkan ilmu yang telah diperoleh. Hal ini juga dilakukan oleh SMK Yosonegoro Magetan untuk ikut dalam lomba Inotek tahun 2022 ini.

Ada beberapa macam bidang lombanya Inovasi daerah, Inovasi teknologi berbasis website, Inovasi bidang ekonomi, Inovasi non ekonomi, Kepala perangkat daerah inovatif dan kreatif.Lebih lanjut dijelaskan Khamid Manan jika tahun 2022 ini SMK Yoso mengikutsertakan Lomba Inotek bidang Non Ekonomi yaitu smart control starter kendaraan bermotor beroda 2 berbasis android sebagai pengganti saklar konvensional.

Khamid berharap semoga anak anak dari SMK Yosonegoro yang mengikuti lomba inotek dapat membawa nama harum Kabupaten Magetan.”Doa restu semua masyarakat Magetan semoga mendapatkan keberhasilan dan terbaik buat Magetan,” harap Khamid Manan.(HR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini