- Advertisement -spot_img
BerandaNewsCara Polisi-TNI Cegah Konflik Antarperguruan Silat di Ngawi

Cara Polisi-TNI Cegah Konflik Antarperguruan Silat di Ngawi

- Advertisement -spot_img

Ngawi, : News7

Berbagai cara dilakukan oleh Polri-TNI untuk mencegah terjadinya konflik antar perguruan pesilat di Ngawi. Para perwakilan ranting mulai desa hingga kecamatan dari berbagai perguruan pesilat diajak kumpul bareng.

“Kita memang lebih baik mencegah dari pada terjadi konflik antar pesilat. Kita kumpulkan perwakilan dari berbagai organisasi pesilat baik desa maupun kecamatan,” ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat dikonfirmasi Rabu (29/6/2022).

Dalam pengumpulan perwakilan dari berbagai pimpinan perguruan pesilat itu, kata Winaya, untuk saling bersilaturahmi. Lokasi pengumpulan perwakilan berbagai organisasi pesilat, lanjut Winaya, secara bergilir bergantian sambil arisan.

“Jadi dalam pertemuan untuk saling silaturahmi antar pesilat dari berbagai organisasi agar guyub rukun. Untuk lokasi bergilir bergantian,” kata Winaya.

Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi mengatakan pihaknya bersama TNI mengumpulkan perwakilan berbagai organisasi pesilat setiap sebulan sekali. “Pertemuan ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin malam Selasa Kliwon. Untuk hari ini kebetulan dari kecamatan Padas dan Kasreman,” jelas Iswahjoedi.

Iswahjoedi menambahkan dari perwakilan organisasi pesilat yang ada di Ngawi diantaranya Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW), Hastakari, Gubug Remaja, Pandan Alas, Pagar Nusa dan Pangastuti.

Alhamdulillah konflik antar pesilat di Ngawi selama ini sangat jarang di temukan sejak ada perkumpulan seperti ini,” ungkapnya.

“Kita dukung terus pertemuan rutin ini. Menjaga komunikasi sangat diperlukan untuk menjaga kekompakan dan kerukunan antar perguruan,” tandasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini