- Advertisement -spot_img
BerandaNewsMalam Minggu 25 Giat Masyarakat Digelar, Polres Ngawi Respons Bantu Layani Pengamanan

Malam Minggu 25 Giat Masyarakat Digelar, Polres Ngawi Respons Bantu Layani Pengamanan

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Berbagai upaya Polres Ngawi untuk mengelola Harkamtibmas di wilayahnya gencar dilakukan, seperti pada akhir pekan ke 4 bulan Agustus 2022 tepatnya Sabtu malam (27/08/2022) seluruh personel mulai dari Polres hingga tingkat Polsek melaksanakan cipta kondisi (Cipkon) Kamtibmas.

Sebagaimana informasi yang dihimpun oleh Polres Ngawi ada 25 titik kegiatan masyarakat yang tergelar pada Sabtu malam Minggu ini, dan sudah menjadi kewajiban seluruh unsur di Internal Polres Ngawi dan Jajarannya memberikan pelayanan terbaiknya menggelar personel untuk membantu pengamanan agar kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar tanpa menimbulkan persoalan Kamtibmas.

Dikonfirmasi ditempat tugasnya pada Minggu pagi 28/08/2022 pukul 04.00 WIB, Plt Kasihumas Polres Ngawi Iptu Supomo mengatakan sudah menjadi rutinitas jika setiap akhir pekan pada Sabtu malam Minggu Protap yang dilakukan Polres Ngawi adalah memaksimalkan giat operasional ditengah masyarakat untuk terwujudnya Stabilitas Kamtibmas.

“Hal tersebut seiring dan sejalan dengan meningkatnya berbagai ragam kegiatan masyarakat yang ada saat ini,” tutur Supomo.

Bulan suro bertepatan di bulan Agustus tahun ini, lanjut Supomo adalah momentum yang baik bagi masyarakat untuk merayakan agendanya, terlebih ditandai dengan melandainya konfirmasi kasus Covid-19 hingga akhirnya masyarakat berkeinginan melepaskan kepenatan dengan cara eforia di tempat publik.

“Budaya kelompok organisasi masyarakat seperti perguruan silat agenda yang dilakukan adalah pengesahan warga baru, kemudian dilanjutkan tasyakuran dengan berbagai ragam panggung hiburan yang disatukan dengan perayaan hari Kemerdekaan RI,” ungkap Supomo.

Kegiatan religi seperti pengajian umum yang diselenggarakan oleh Tokoh agama, lanjut Supomo, juga mewarnai semaraknya malam Minggu.

“Dinamika kegiatan masyarakat ini harus didukung oleh Polri dengan kegiatan riil untuk hadir sekaligus memberikan bantuan pengamanan di lokasi kegiatan,” tegas Supomo.

Kegiatan masyarakat dapat berlangsung aman tertib dan lancar, adapun 25 titik kegiatan masyarakat tersebut tersebar di 14 wilayah kecamatan diantaranya :

  1. Di kecamatan Ngawi di Padepokan Pusat Gubug Remaja Indonesia Kelurahan Ketanggi Ngawi giat tasyakuran warga baru, di Ponpes Darul Qur’an Desa Beran giat pengajian umum, di PT Sawo Jajar Farm Desa Karangtengah Prandon giat pagelaran Wayang Kulit.
  2. Kecamatan Padas di lapangan Desa Banjaransari giat hiburan orkes Petra.
  3. Kecamatan Kasreman di lapangan Desa Karangmalang giat Temu Kadang PSHT dengan hiburan orkes Savana.
  4. Kecamatan Kwadungan di lapangan Mahardika Sari desa Kendung giat Turnamen Bolla Volly Kendung Cup.
  5. Kecamatan Pangkur di halaman rumah Kasun Pohkonyal giat pengajian umum, di Pendopo Kantor Desa Paras giat pagelaran wayang kulit, di lapangan Desa Paras giat pasar.
  6. Kecamatan Geneng di lapangan Desa Geneng giat memperingati 1 abad PSHT Ranting Geneng, di lapangan Desa Keniten giat panggung gembira.
  7. Kecamatan Paron di Serut Sewu Desa Teguhan giat tasyakuran warga baru PSHT.
  8. Kecamatan Kendal di halaman kantor Desa Majasem giat tasyakuran warga baru PSHT dan perayaan 1 abad, di Lapangan Bola Voli Desa Dadapan giat Final Turnamen Bola Voli Ivoda Cup.
  9. Kecamatan Jogorogo di Desa Jaten giat memperingati satu abad PSHT dan syukuran warga baru PSHT hiburan Campursari, di lapangan Desa Macanan giat UKT ke sabuk Biru siswa PS CP Ranting Jogorogo.
  10. Kecamatan Ngrambe di Simpang Empat Desa Sidomulyo giat perayaan HUT Kemerdekaan RI oleh karang taruna Dsn. Widu, di lapangan SMP Negeri 3 Ngrambe Desa Ngrambe giat turnamen bola volly antar RT.
  11. Kecamatan Sine di lapangan Desa Sine giat expo Sine Fair, di lapangan Desa Tulakan giat parade sound dalam rangka HUT APSI.
  12. Kecamatan Kedunggalar di Lapangan Desa Begal giat Silaturahmi warga IKSPI Kera Sakti Rayon Begal dengan hiburan campursari, di rumah Sukardi Desa Begal giat Tasyakuran Warga Baru PSHT Sub Rayon Dsn Begal, di Desa Gemarang giat turnamen Bola Volly Bagaspati Cup I Antar Desa.
  13. Kecamatan Karanganyar di Masjid Al Muttaqin Desa Pandean giat pengajian akbar.
  14. Kecamatan Mantingan di lapangan Merdeka Desa Jatimulyo giat pasar Malam Kedhaton Ria dari Sukoharjo.
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini