- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolres Ngawi Safari Jum'at Di Masjid Baitul Mustaqim Desa Jatirejo

Polres Ngawi Safari Jum’at Di Masjid Baitul Mustaqim Desa Jatirejo

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Berbagai upaya Polres Ngawi dalam pemeliharaan stabilitas Kamtibmas di wilayah hukumnya agar tetap aman dan kondusif sebagaimana tugas pokoknya sebagai pelayan pelindung dan pengayom masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh personel Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Ngawi, kali ini melaksanakan kegiatan Kepolisian bersifat pre-emtif edukatif dengan programnya Safari Jum’at di Masjid Baitul Mustaqim Desa Jatirejo Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi pada hari Jum’at 26/08/2022.

Dikonfirmasi ditempat tugasnya Plt Kasihumas Polres Ngawi Iptu Supomo mengatakan, jika setiap hari Jumat, Satbinmas Polres Ngawi melaksanakan program kegiatan Safari Jum’at di Masjid wilayah Polres Ngawi secara bergantian dan terjadwal.

“Ya, kegiatan ini dilakukan dalam rangka upaya Polres Ngawi ingin selalu menjalin silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat,” tutur Supomo.

Kegiatan Safari Jum’at ini, menurut Supomo, juga sebagai sarana untuk melakukan dialogis antara Polri dengan Takmir Masjid.

“Kita berupaya mendengar permasalahan yang ada, dan menjadi keharusan kita mencari solusinya,” sebut Supomo.

Selain itu, lanjut Supomo, kegiatan dialogis tersebut juga digunakan untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada Takmir Masjid untuk ikut berkontribusi menjaga dan merawat keamanan dilingkungannya.

“Tokoh agama dan tokoh masyarakat merupakan mitra utama Polri dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas,” ungkap Supomo.

Lebih lanjut Plt Kasihumas menyebut, personel Satbinmas dalam kegiatan Safari Jumat juga menyerahkan sarana kontak berupa Al Qur’an dan Jam Dinding.

“Tak lupa perlengkapan Prokes cegah Covid-19 seperti Masker juga diserahkan kepada pengurus Masjid untuk dibagikan kepada para Jamaah yang lupa memakai Masker,” pungkas Supomo.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini