- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPatroli Di Malam Hari, Polsek Karanganyar Ajak Warga Perkuat Kamtibmas.

Patroli Di Malam Hari, Polsek Karanganyar Ajak Warga Perkuat Kamtibmas.

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Kepolisian Sektor (Polsek) Karanganyar, Resor Ngawi melaksanakan kegiatan patroli di kawasan pemukiman penduduk dan pos kamling.

Hal tersebut seperti yang dilaksanakan oleh personil Polsek Karanganyar, Aiptu Teguh Wido P dan Briptu Bryan Dimas P dengan melaksanakan patroli dialogis dan antisipasi kejadian Curas, Curat dan Curanmor (3C) di pemukiman penduduk, Rabu (31/8/22) malam.

Ketika diikonfirmasi, Kapolsek Karanganyar AKP Supardi mengatakan, pihaknya menugaskan 2 personil Polsek Karanganyar tersebut untuk melakukan pemantauan dan menyampaikan sosialisasi terkait situasi Kamtibmas kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Karanganyar.

“Ya, dalam patroli kewilayahan di malam hari ini, petugas kami melaksanakan patroli Kamtibmas di pemukiman warga Kecamatan Karanganyar sebagai upaya antisipasi kejadian pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) maupun pencurian kendaraan bermotor (Curanmor),” ujar Supardi, Rabu (31/8/22) malam.

Lebih lanjut, Kapolsek Karanganyar ini menyebut, dalam patroli di malam hari tersebut, petugas opsional Polsek Karanganyar melakukan pengecekan di Pos keamanan lingkungan (Poskamling) Dusun Dusun Banyuasin Timur, Desa dan Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

“Di Poskamling Dusun Banyuasin Timur ini, petugas opsional kami secara humanis melakukan sosialisasi dan himbauan untuk memperkuat penjagaan Kamtibmas dan memelihara kebersihan lingkungan kepada petugas satuan keamanan lingkungan (Satkamling) Dusun Banyuasin Timur,” terang Supardi.

Menurut Supardi, edukasi kepada petugas Satkamling Dusun Banyuasin Timur tersebut disampaikan demi menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Polsek Karanganyar serta menjalin kemitraan dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan kepedulian warga dalam menjaga keamanan secara swakarsa di lingkungannya masing masing.

“Kami berharap, melalui giat patroli ini bisa terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat dan terjalinnya kerukunan warga masyarakat, selain dihadapkan agar warga selalu menjaga kebersihan di lingkungannya,” pungkas Supardi.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini