- Advertisement -spot_img
BerandaNewsDonald Trumph,Presiden Abad 21 Yang Merenegosiasi Perjanjian Dagang Amerika Tiongkok

Donald Trumph,Presiden Abad 21 Yang Merenegosiasi Perjanjian Dagang Amerika Tiongkok

- Advertisement -spot_img

News 7 :
Donald Trumph adalah Presiden Amerika yang Ke 45,dia adalah seorang pebisnis, presenter acara realitas dan juga politikus.

Lahir dan besar di Queens, New York City, Trump meraih gelar sarjana dari jurusan ekonomi Wharton School of the University of Pennsylvania pada tahun 1968. Ia mengambil alih kendali perusahaan properti dan konstruksi milik ayahnya, Fred Trump pada tahun 1971 dan menamainya The Trump Organization.

Posisi politik Trump telah digambarkan sebagai populis, proteksionis, isolasionis, dan nasionalis.

Ia mengikuti pemilihan presiden 2016 sebagai calon dari Partai Republik dan berhasil mengalahkan calon dari Demokrat Hillary Clinton meski kalah dalam suara populer.

Donald Trumph menjadi presiden Amerika Serikat pertama tanpa pengalaman sebelumnya di dinas militer atau di pemerintahan dan penyelidikan jaksa khusus 2017–2019 yang dipimpin oleh Robert Mueller menetapkan bahwa Rusia ikut campur dalam pemilihan 2016 untuk menguntungkan kampanye Trump. Pemilihan dan kebijakan Trump memicu banyak protes.

Kebijakan Trump meliputi renegosiasi perjanjian dagang Amerika Serikat–Tiongkok, penolakan terhadap beberapa perjanjian dagang seperti NAFTA dan Kemitraan Trans-Pasifik, penegakan hukum imigrasi yang lebih ketat serta membangun tembok di sepanjang perbatasan A.S.–Meksiko.

NW**

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini