- Advertisement -spot_img
BerandaNewsKapolri Pastikan Kesetaraan Gender Diterapkan di Korps Bhayangkara

Kapolri Pastikan Kesetaraan Gender Diterapkan di Korps Bhayangkara

- Advertisement -spot_img

Jakarta : News7

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan kesetaraan gender telah diterapkan di lingkungan Korps Bhayangkara. Hal itu terbukti dari penempatan polisi wanita (polwan) dalam beberapa jabatan, termasuk dengan risiko tinggi.

“Sebagai catatan, pada internal Polri kesetaraan gender juga menjadi poin penting bagi kami. Sebagai wujud nyata, Polri telah mengesahkan Perkap Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pengarusutamaan Gender di Lingkungan Polri,” ujarnya dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Rabu (12/4/23).

Disebutkan Kapolri, pada 2022 sudah terdapat tiga Polwan yang berhasil meraih pangkat Irjen. Pol. dan masih terdapat dua polwan berpangkat Brigjen. Pol.

“15 Polwan berpangkat kombes pol menduduki jabatan kasatker, 9 polwan menduduki jabatan kapolres/ta dan masih banyak lagi polwan yang menduduki jabatan operasional, strategis, maupun jabatan high risk, seperti pada misi perdamaian dunia, Densus 88 Antiteror, serta pasukan Brimob,” jelas Kapolri.

Dijelaskan Kapolri, penempatan dan pembinaan karir terhadap seluruh anggota, termasuk polwan selalu disesuaikan dengan porsi dan kemampuannya. Hal itu berlaku mulai dari jenjang tamtama, bintara, hingga perwira.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini