- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolres Madiun Bersiap Amankan Natal dan Tahun Baru

Polres Madiun Bersiap Amankan Natal dan Tahun Baru

- Advertisement -spot_img

Kabupaten Madiun : News7

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Madiun menggelar apel gelar pasukan sebagai bagian dari Operasi Lilin Semeru 2023. Apel yang dilaksanakan di Lapangan Tribrata Polres Madiun ini dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., M.Si yang di damping Dandim 0803 Madiun Letkol INF Meina Helmi S.Sos dan Pj. Bupati Madiun yang diwakilkan oleh Sekda Kab. Madiun M. Sodiq.

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dengan dilaksanakannya pemeriksaan kesiapan personel dan perlengkapan. Dalam sambutannya, Kapolres Madiun mengingatkan seluruh anggota Polres tentang pentingnya menjaga keamanan selama libur Natal dan Tahun Baru, terutama di tengah situasi menjelang Pemilu, Kamis (21/12/2023).

“Kami telah menyiapkan strategi dan langkah-langkah yang matang dalam Operasi Lilin Semeru 2023 guna memberikan rasa aman kepada masyarakat selama libur panjang ini. Mari bersama-sama berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keamanan wilayah kita,” ujar AKBP Muhammad Ridwan.

Dalam apel ini, tampak ratusan personel Polres Madiun yang terdiri dari anggota Polri, Satuan Sabhara, Satuan Lalu Lintas, dan personel dari instansi terkait lainnya. Mereka dilibatkan dalam operasi untuk meningkatkan pengawasan dan patroli di berbagai titik strategis guna mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Operasi Lilin Semeru 2023 sendiri merupakan inisiatif dari Polda Jawa Timur sebagai bentuk tanggung jawab institusi kepolisian dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan ini akan fokus pada penanganan tindak kriminal, pengaturan lalu lintas.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini