- Advertisement -spot_img
BerandaNewsRingankan Beban Masyarakat, Yayasan Wijaya Peduli Bangsa Tabur dan Berbagi Kasih di...

Ringankan Beban Masyarakat, Yayasan Wijaya Peduli Bangsa Tabur dan Berbagi Kasih di TPST Bantar Gebang

- Advertisement -spot_img

JAKARTA – Berkomitmen untuk meringankan beban masyarakat, Yayasan Wijaya Peduli Bangsa berikan bantuan berupa paket sembako dan makanan di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, pada 6 April 2024.

Adapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat di TPST Bantar Gebang sebanyak 43 Kartu Keluarga (KK) ini dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Diketahui sebelumnya, bantuan ini telah diberikan kedua kalinya, yang pertama ialah pada tanggal 8 Maret 2024.
Ketua Umum Yayasan Wijaya Peduli Bangsa, Eddy Wijaya mengatakan, bahwa dengan kegiatan ini bisa membuat suasana menjelang hari raya Lebaran menjadi lebih meriah.

“Kami membawa beberapa makanan dan sembako agar suasana hari raya
Lebaran supaya lebih meriah,” ujar Eddy Wijaya saat dimintai keterangannya oleh wartawan, Kamis (11/04).

Pada bakti sosial ini, Eddy dan relawan Yayasan Wijaya Peduli juga sempat melihat kondisi beberapa rumah dari warga TPST Bantar Gebang.

Selain itu, mereka juga prihatin dengan rumah yang ala kadarnya harus diisi hingga 3 keluarga, bahkan ada 1 rumah yang dihuni sebanyak 14 orang.
Pada acara tersebut, Eddy pun bertanya-tanya tentang aktivitas warga di TPST Bantar Gebang.

Namun tak tanggung-tanggung, Yayasan Wijaya Peduli Bangsa sebenarnya ingin membantu warga TPST Bantar Gebang dengan membuatkan perternakan ayam atau kolam ikan lele. Akan tetapi, hal tersebut terkendala dengan lahan yang ada di TPST Bantar Gebang.

“Sebenarnya dari kita ada rencana supaya ini diberdayakan, kita mau membuatkan ternak ayam atau kolam lele,” ucapnya.

“Kita niatnya membantu agar bisa mandiri dan dapat dibagikan kepada warga,” timpalnya.

Bahkan dengan bakti sosial Yayasan Wijaya Peduli Bangsa di Bantar Gebang, Eddy berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat untuk warga sekitar.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk warga di sini dan orang-orang bisa tergerak hatinya untuk memberikan bantuan,” tuturnya.

“Semoga bantuan dari kita bisa memberikan manfaat dan yang paling penting semua warga bisa merasakan kebahagian dari berbagi kasih ini. Kami dari Yayasan Wijaya Peduli Bangsa juga
berterima kasih kepada relawan yang sudah membantu berdonasi agar bisa sampai kepada masyarakat yang membutuhkan,” sambungnya.

Di lain sisi, seorang warga di TPST Bantar Gebang menuturkan, bahwa hampir semua laki-laki disini rata-rata sedang mengais rezeki di sampah.

“Hampir semua laki-laki sedang mengais sampah,” jelas seorang warga.
Tak lupa, warga juga berterima kasih kepada Yayasan Wijaya Peduli Bangsa yang sudah membantu di TPST Bantar Gebang.

“Terima kasih kepada Bapak Eddy Wijaya selaku Ketua Umum Yayasan Wijaya Peduli Bangsa. Semoga apa yang diberikan kembali menjadi berkah kepada tim yang ada di sini. Semoga semua
kebaikan ini bisa kembali ke bapak ibu Yayasan Wijaya Peduli Bangsa,” ungkapnya.

Menanggapi soal dibuatkannya kolam atau ternak, warga pun sangat senang sekali, akan tetapi sangatlah minim lahan dan sumber daya manusianya yang tidak ada.

“Kami senang jika dibuatkan kolam lele atau ternak ayam, akan tetapi lahan dan sumber dayanya untuk menjaga tidak ada. Jangankan ayam, kendaraan saja
banyak yang hilang,” jelasnya.

Sebagai informasi, dalam setiap kunjungannya, tim sukarelawan Yayasan Wijaya Peduli Bangsa yang bertekad jadi sarana berbagi harapan dengan kasih tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga memberikan sentuhan kasih kepada warga Bantar Gebang.

Paket sembako dan kebutuhan pokok
lainnya menjadi bagian dari bantuan yang diberikan.

Bagi Anda yang ingin berbagi kasih dengan sesama bisa melakukan donasi di rekening Wijaya Peduli Bangsa, Bank Mandiri No. Rekening: 1200001690168
Berbagi Harapan dengan Kasih Bersama Yayasan Wijaya Peduli Bangsa.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini