- Advertisement -spot_img
BerandaNationalBMKG Ingatkan Masyarakat,Waspada Potensi Hujan Disertai Angin Kencang

BMKG Ingatkan Masyarakat,Waspada Potensi Hujan Disertai Angin Kencang

- Advertisement -spot_img

Jakarta : News 7
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang di sebagian wilayah Indonesia, hari ini Minggu (02/01/2022)

BMKG juga mendeteksi dinamika atmosfer terkini bahwa terdapat gelombang Kelvin dan Rosbby di wilayah utara Indonesia dan Indonesia bagian timur. Dari pola angin juga terdapat konvergensi yang memicu pertemuan dan perlambatan angin di Sumatra bagian selatan, Selat Makassar, Jawa bagian timur, Bali, NTB, dan Laut Flores.

Menurut BMKG, situasi itu berpotensi melanda sebagian wilayah Sumatra, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT, sebagian besar wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Untuk wilayah Sumatra potensi cuaca berawan berada di wilayah Padang, hujan ringan terdapat di Pekanbaru, Jambi, Palembang, Pangkal Pinang, Bandar Lampung. Potensi hujan sedang terdapat di wilayah Medan, Tanjungpinang, Bengkulu.

Untuk Jawa potensi cuaca cerah berawan terdapat di wilayah Serang, DKI Jakarta, dan Yogyakarta. Potensi hujan ringan terdapat di wilayah Semarang dan Surabaya. Potensi hujan sedang terdapat di wilayah Bandun

Situasi itu menyebabkan penambahan masa udara basah yang cukup signifikan di wilayah tersebut.
Sementara sejumlah ibu kota provinsi diwarnai cuaca cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang hari ini.

Ndo

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini