- Advertisement -spot_img
BerandaTNI POLRIPercepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dari Polres Ponorogo di SDN 2...

Percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dari Polres Ponorogo di SDN 2 Lembah Babadan Ponorogo

- Advertisement -spot_img

PONOROGO : News 7

Dalam rangka penanganan penanggulangan Covid-19, percepatan pembentukan Hert Immunity kepada warga masyarakat Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo, Polres Ponorogo terus melakukan gelar vaksinasi anak dosis pertama dengan jenis vaksin sinovac. Kali ini acara vaksinasi anak untuk usia 6-11 tahun di gelar di SDN 2 Lembah Babadan Ponorogo pada Kamis, 13/1.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Babadan AKP Yudi Kristiawan S.H., M.H, Waka Polsek Babadan Iptu Gestik Ayudha Ningrum S.H, Urkes Polres Ponorogo 7 0rang pers & Polwan Polres Ponorogo, Kasek SDN 2 Lembah Sdr. Sugiani M.Pd. Beserta guru Wali kelas, Kades Lembah Sdr. Heri Setyo Kurniawan, Bbktm/Babinsa Desa Lembah., Kanit / Kasi Polsek Babadan dan Peserta Vaksin dari SDN 1, SDN 2, SDN 3 Lembah beserta pendamping (wali murid)

AKP Yudi Kristiawan, Kapolsek Babadan menjelaskan bahwa giat vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut jauh lebih rapi dan tertata secara baik karena dibagi menjadi empat meja dan serial meja memiliki peran dan tugas masing-masing sehingga tidak semrawut.
Dijelaskan Kapolsek, untuk meja 1 bertugas menerima calon penerima Vaksin Covid-19 dengan menunjukkan bukti identitas untuk dilaksanakan verifikasi.

Kemudian untuk meja II, Petugas melaksanakan anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana kepada calon penerima Vaksin untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit penyerta ( Komorbid ), jika calon penerima Vaksin sehat maka dapat dilaksanakan Vaksinasi.

Kemudian untuk meja Meja III, Calon penerima Vaksin yang dinyatakan sehat dapat diberikan Vaksin Covid-19 secara aman oleh petugas. Dan meja IV, Petugas mencatat hasil pelayanan Vaksinasi, kemudian penerima Vaksin di Observasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan terjadinya KIPI ( Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi ), Kemudian penerima Vaksin memperoleh Kartu Vaksinasi.

Dari target atau sasaran vaksinasi anak di SDN 2 Lembah sebanyak 378 anak. Tapi yang tervaksin hanya 289 anak saja. Selebihnya ada yang tidak hadir dan daftar tunggu karena kondisi kesehatan/habis sakit.”ujar Kapolsek babadan.

Dikatakan Kapolsek, acara vaksinasi anak di SDN 2 Lembah ini berjalan lancar dan sukses. Tak lupa, dalam kesempatan itu Kapolsek mengucapkan banyak terima kasih kepada para nakes, vaksinator yang sudah bekerja cukup baik dalam melakukan vaksinasi. Mengingat ada sebagian anak tak hadir atau daftar tunggu karena alasan kesehatan maka sisa vaksin ada 44 vital dari total 189 viral dan terpakai ada 145 viral.

(Humas)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini