- Advertisement -spot_img
BerandaTNI POLRIVaksinasi Door-to-Door Polsek Siman Sasar Lansia

Vaksinasi Door-to-Door Polsek Siman Sasar Lansia

- Advertisement -spot_img

PONOROGO : News 7

Polsek Siman Polres Ponorogo berupaya memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Terutama menyasar warga yang belum menjalani vaksinasi dengan cara door-to-door menyambangi setiap rumah. Terutama para lansia yang belum masuk dalam sasaran vaksinasi.

”Untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini yang dijalankan door-to-door. Tidak seperti program sebelumnya yang harus datang ke lokasi vaksin terpusat. Tetapi petugas Vaksinasi yang mendatangi satu per satu rumah warga yang menjadi sasaran vaksinasi,” jelas Kapolsek Siman Iptu Yoyok Wijanarjo, kemarin (03/01/2022).

Lebih lanjut, Kapolsek Siman menjelaskan, dalam pelaksnaan vaksinasi door-to-door tersebut para vaksinator didampingi personel bhabinkamtibmas dan pemerintah desa setempat. Kegiatan vaksinasi door-to-door tersebut dalam rangka meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam vaksinasi sehingga diharapkan cepat membentuk herd immunity.

Di samping itu, dengan vaksinasi door-to-door itu bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat berkebutuhan khusus dalam memperoleh vaksin Covid-19. Menurutnya, hal itu cukup efektif karenda dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin selama ini. Khususnya para lansia dan penyandang disabilitas.

Adapun lokasi vaksinasi door-to-door yang diselenggarakan oleh Polsek Siman meliputi delapan belas Kelurahan atau Desa. Mulai dari Kel. Ronowijayan, Kel. Mangunsuman, Ds. Tajug, Patihan Kidul, Ronosentanan, Pijeran, Manuk, Tranjang, Jarak, Sawuh, Kepuh Rubuh, Siman, Beton, Madusari, Sekaran, Brahu, Ngabar dan Demangan. Selama pelaksanaan mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat.

Salah satu buktinya ketika dilaksanakan vaksinasi di salah satu rumah warga di Desa Beton Kecamatan Siman juga didatangan para tetangga yang juga para lansia. Kebetulan mereka juga belum tercatat dalam sasaran sehingga juga meminta divaksin. 

(Humas)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini