- Advertisement -spot_img
BerandaTNI POLRIKapolres Ngawi Peduli Anak Penyandang Disabilitas

Kapolres Ngawi Peduli Anak Penyandang Disabilitas

- Advertisement -spot_img

NGAWI : news7. Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ngawi Dewi Wayan Winaya mengunjungi Eko Saputro (10) seorang anak penyandang disabilitas yang mengalami kelumpuhan, Selasa (22/2/2022).

Eko Saputro, putra dari pasangan Kasno yang juga penyandang disabilitas (tunanetra) dan Ernawati (32) saat ini tinggal bersama kakeknya Gono (65) dan neneknya Sati (64) di Gg. Sale Lor Rt. 01 Rw. 06 Dusun Sidomulyo, Desa Kandangan Kecamatan/Kabupaten Ngawi.

“Kondisi keluarganya yang kerja serabutan tidak bisa menunggu Eko secara terus menerus, sehingga bergantian dalam menjaga Eko,” ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, Selasa (22/2/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Ngawi memberikan bantuan berupa uang tunai, sembako, susu, pampers, roti kaleng dan mie instan kepada keluarga Eko Saputro

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidup Eko dan keluarganya,” harap AKBP I Wayan Winaya.

Sementara itu Ernawati ibu Eko Saputro mengatakan, putranya mengalami kelumpuhan sejak kecil, menurutnya Eko saat itu mengalami kejang-kejang dan suhu badannya saat itu tinggi hingga akhirnya Eko Saputro mengalami kelumpuhan.

“Karena Eko tergolong anak yang super aktif, kakek dan neneknya sempat mengikat kedua kaki Eko ke tiang rumah agar dia tidak pergi meninggalkan rumah dan bisa membahayakan keselamatannya,” terang Ernawati.

Ernawati menyebutkan, Eko Saputro sering kali keluar dari rumah dengan cara berguling-guling banyak untuk melihat-lihat suasana diluar rumah, atau sekedar memperhatikan kendaraan yang lewat.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini