- Advertisement -spot_img
BerandaTNI POLRISilaturahmi Kapolres Madiun Kota Dengan Ketum IKS PI Madiun, Komitmen Ciptakan Madiun...

Silaturahmi Kapolres Madiun Kota Dengan Ketum IKS PI Madiun, Komitmen Ciptakan Madiun Kondusif

- Advertisement -spot_img

MADIUN : NEWS 7

Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan membangun kemitraan dengan Anggota Paguyuban Pencak silat Madiun Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, SH., SIK,. MH bersama Pejabat Utama melaksanakan silaturahmi ke Perguruan Pencak silat IKS PI di Kota Madiun. Bertempat di Rumah Ketua Umum Desa Sendangrejo IKS PI Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Minggu (6/3/2022) siang.

Kapolres didampingi Pejabat Utama Polres Madiun Kota yakni Wakapolres Kompol Supriyono, S.Sos, Kabag Ops Kompol Herlinarto, SE., MM., Kasat Binmas Akp Anis Heni Winarsih, S.Psi, Kasat Intelkam Akp Indo Jatmiko, S.Sos kemudian juga Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sendangrejo.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan disambut oleh Ketum IKS PI Drs. Bambang Sunarja, MA beserta pengurus pusat yakni Drs. Pandit Suryawan, Hery Camat, Wahyudi, SH. M.Hum, Bambang Eko Irianto, Joko Prayitno ST., Hadi Sutikno, SH., Budi Prasojo, SE., Bambang Tejo dan Dwi Prasetyo, SH. serta Ketua Cabang Kota dan Kabupaten Madiun Heri Susanto, ST.

Dalam silaturahmi tersebut Kapolres memperkenalkan diri sebagai Kapolres Madiun Kota yang baru, “Saya sebagai Pejabat baru mohon ijin dan mohon dukungannya dari para tokoh pencak silat semuanya, “ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa beberapa hari terakhir terjadi hal-hal kecil yang sempat viral di media sosial, yang tentunya kalau tidak segera diatasi bisa berdampak lebih luas, khususnya dari adik-adik perguruan yang masih berusia muda yang masih mudah terpancing situasi yang ada.

Harapan saya kedepan bagaimana para ketua dan sesepuh perguruan pencak silat yang ada di Kota Madiun ini turut andil bersama-sama menciptakan Kota Madiun atau Madiun secara umum menjadi aman kondusif, “Tutupnya.

Ketua Umum IKS PI Bambang Sunarja dalam kesempatan yang sama menyampaikan, “Terima kasih atas kedatangan Bapak Kapolres beserta rombongan yang telah bersilaturahmi kerumah kami, perlu kami sampaikan bahwa Kota Madiun adalah Kota pendekar dan Kabupaten Madiun adalah Kampung pesilat.

Bahwa kami dari para Ketua atau sesepuh perguruan pencak silat sudah sepakat berkomitmen untuk menjadikan Kota Madiun aman kondusif, hal itu terbentuk atas prakarsa almarhum Kang Mas Tarmadji sehingga sampai sekarang ini terbentuklah paguyuban pencak silat.

Bagaimana menyikapi Kota Madiun sebagai Kota Pendekar dan Kabupaten Madiun sebagai Kampung Pesilat ini bukan sebagai momok yang menakutkan masyarakat tetapi bagaimana kedepan membuat Madiun sebagai Kota wisata religi, “Tutupnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini