- Advertisement -spot_img
BerandaNewsJelang Buka Puasa, Polsek Jogorogo Gelar Personel Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Jelang Buka Puasa, Polsek Jogorogo Gelar Personel Antisipasi Gangguan Kamtibmas

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam rangka pemerliharaan stabilitas Kamtibmas diwilayah hukumnya, Polsek Jogorogo menggelar personel guna antisipasi gangguan Kamtibmas menjelang buka puasa, Minggu Sore (10/4).

Kapolsek Jogorogo IPTU Nur Hidayat, S.H. mengatakan, sudah menjadi tradisi warga dalam menjalani ibadah puasa Ramadhan menjelang waktu buka puasa, sering dijumpai kerumunan warga di Pasar, ditepi-tepi jalan sambil ngabuburit belanja kudapan menu berbuka puasa yang dijual pedagang dadakan.

“Pada akhirnya terlihat peningkatan mobilitas manusia baik di jalan dan kawasan perbelanjaan, hal tersebut menjadi faktor timbulnya gangguan Kamtibmas yang dilakukan oleh seseorang atau kelompok jaringan pelaku kejahatan, seperti kejahatan penjambretan, perampasan, penipuan, pencurian, gendam, termasuk adanya aksi balap liar dan ledakan petasan,” ungkap AKP Nur Hidayat.

Melihat dinamika potensi ancaman gangguan Kamtibmas tersebut, Kapolsek Jogorogo IPTU Nur Hidayat, S.H. menerjunkan beberapa personelnya dilokasi rawan gangguan Kamtibmas tersebut.

IPTU Nur Hidayat menyebut, kali ini dirinya menugaskan beberapa personil Polsek Jogorogo untuk memantau aktifitas kegiatan masyarakat di simpang tiga Jogorogo, tepatnya di Pasar Wisata Jogorogo yang menjadi kosentrasi warga menyambut buka puasa.

“Dalam kegiatan ini, personil kami melakukan pengaturan lalu lintas (Gatur) di jalur depan Kantor Desa Jogorogo dan jalur depan Pasar Jogorogo serta memberikan himbauan kepada warga untuk selalu mematuhi prokes,” tandasnya.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, IPTU Nur Hidayat berharap Warga yang ngabuburit merasa nyaman dan aman dengan kehadiran Polri di lapangan saat menjelang buka puasa.

Menurut Kapolsek Jogorogo, penyebaran virus Covid-19 dapat dicegah jika warga patuh dalam melaksanakan prokes saat beraktivitas di luar rumah.

“Sehingga dengan adanya respons cepat anggota Polsek Jogorogo ditengah-tengah kerumunan warga, dapat terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif, masyarakat dapat merasakan ketenangan dalam beraktifitas tanpa adanya rasa kekawatiran terhadap ancaman tindak kejahatan,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini