- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPastikan Keamanan Jelang Ibadah Jumat Agung, Polsek Widodaren Sterilisasi GKJW Wotgaleh

Pastikan Keamanan Jelang Ibadah Jumat Agung, Polsek Widodaren Sterilisasi GKJW Wotgaleh

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Sebagaimana kebijakan Pemerintah yang telah menetapkan tanggal 15 April 2022 menjadi hari libur nasional, maka umat Nasrani di seluruh Indonesia merayakannya Paskah dengan mendatangi gereja untuk menghadiri peribadatan Jumat Agung.

Oleh karena itu, Polsek Widodaren, Polres Ngawi melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayahnya.

kali ini dalam memberikan jaminan keamanan kegiatan peribadatan Jumat Agung, Polsek Widodaren menggelar sterilisasi dan memberikan pengamanan ketat di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Wotgaleh Desa Walikukun, Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi.

Kapolsek Widodaren, AKP Zaenal Arifin melalui Wakapolsek, IPDA Daryono dalam memimpin kegiatan sterilisasi bersama anggotanya, mengatakan kegiatan sterilisasi dan pengamanan gereja dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan jelang dan saat Umat Kristen melaksanakan ibadah Jumat Agung guna merayakan hari Paskah.

“Polsek Widodaren berupaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristen yang melaksanakan ibadah Jumat Agung,” kata Wakapolsek Widodaren dilokasi, Jumat (15/4).

Menurut Ipda Daryono, dalam pemeriksaan yang dilakukan Polsek Widodaren, pihaknya melakukan penyisiran di lingkungan gereja, termasuk sterilisasi perlengkapan di dalam gereja dan altarnya.

“Tidak ada barang-barang mencurigakan dan berbahaya yang ditemukan, kondisi steril dan aman, sehingga siap untuk kegiatan peribadatan Jumat Agung. Nanti pada saat kegiatan Jumat Agung berlangsung, kita lakukan pengamanan di lokasi hingga selesainya kegiatan,” ucapnya.

Ipda Daryono berharap upaya sterilisasi dan pengamanan peribadatan Jumat Agung tersebut dapat mencegah kejadian yang tidak diinginkan dan tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman dan ketenangan bagi Umat Kristen dalam merayakan Paskah.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini