- Advertisement -spot_img
BerandaNewsBhabinkamtibmas Bersama Babinsa Jogorogo Edukasi Pencegahan PMK Kepada Peternak Sapi

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Jogorogo Edukasi Pencegahan PMK Kepada Peternak Sapi

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Kepolisian Sektor (Polsek) Jogorogo bersama Komando Rayon Militer (Koramil) Jogorogo melakukan sosialisasi dan membagikan pamflet tentang tata cara pemeliharaan hewan ternak berkuku genap atau belah kepada peternak sapi di Desa Tanjungsari Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Tanjungsari Brigadir Choirul dan Serka Khoirul dengan mendatangi peternakan milik Suyatno di Dusun Sumnyangan RT 003 RW 002, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Sabtu (11/6).

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Jogorogo Iptu Nur Hidayat, S.H. mengatakan, kegiatan sosialisasi dan pembagian pamflet tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kecamatan Jogorogo.

“Pada saat kunjungan ke kandang hewan ternak sapi milik Suyatno ini, disampaikan langkah-langkah menghadapi wabah penyakit PMK yang menyerang hewan ternak berkuku genap atau belah seperti sapi, kerbau, kambing dan domba,” ujar AKP Nur Hidayat.

Lebih lanjut, AKP Nur Hidayat berharap melalui sosialisasi dan pembagian pamflet ini, peternak paham dan mengerti ciri-ciri hewan yang terjangkit penyakit PMK serta mampu mengatasi dengan pendampingan dari petugas kesehatan hewan terdekat.

Sementara itu, Suyatno selaku pemilik peternakan sapi mengaku dengan adanya sosialisasi ini dirinya kini merasa paham tentang bagaimana cara menjaga kebersihan kondisi kandang maupun hewan ternaknya dengan benar agar terhindar dari penyakit menular pada hewan tersebut.

“Saya selaku pemilik kandang sapi secara pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak petugas kepolisian dan TNI yang telah memberikan semacam pengetahuan kepada kami tentang bagaimana cara pemeliharaan ternak serta menjaga kebersihan ternak dan kandang agar terhindar dari penyakit mulut dan kuku,” tandas Suyatno.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini